Bersama Komunitas D’Traveler Piknik Ke Situs Sejarah Bekasi

No comment 107 views

Berikut artikel Bersama Komunitas d’Traveler Piknik ke Situs Sejarah Bekasi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Rumah Tinggi adalah salah sesuatu situs bersejarah di Bekasi. Bersama komunitas d’Traveler, piknik menjelajahi destinasi ini sungguh mengasyikkan.

Bercerita tentang Bekasi, pasti tak mulai pernah ada habisnya. Mulai dari bully-membully dan masih banyak yg lainnya. Kali ini komunitas d’Traveler-nya detikTravel mengunjungi wlayah Bekasi. Tepatnya daerah Cikedokan, Cikarang Barat, dan masuk wilayah Kabupaten Bekasi.

Sabtu 27 Agustus 2016 kemarin, destinasi kedua d’Traveler mengunjungi sebuah situs yg kira-kira hampir berumur 500 tahun, peninggalan Kerajaan Pajajaran. Situs ini sebenarnya ada di dekat rumah saya, dan aku sendiri baru mengunjunginya kemaren bersama teman-teman detikTravel.

Saung Ranggon atau rumah tinggi ini agak-agak berbau mistis. Para d’Traveler yg baru saja turun dari kendaraan segera saja mengambil gambar atau memotret bagi dokumentasi. Tapi seseorang yg tinggal di situ segera memberitahukan saya

“Mas, kalau mau foto-foto Saung Ranggon harus izin terlebih lalu sama Ibu Sri. Kalau tak izin, nanti fotonya tak mulai muncul gambarnya!” ujarnya. Ibu Sri adalah juru kunci di tempat tersebut.

Lalu dua traveler akan penasaran dengan Saung Ranggon tersebut. Mencari bukti sejarahnya yg ditinggalkan di tempat tersebut. Di dalam bangunan tersebut ada keris keris, pedang, ranjang besi berkelambu.

Situs ini telah cukup mendapat perhatian dari Pemda setempat. Sudah akan rapi, ada MCK, Musholla, Warung jajanan, area parkir, dan kelihatan rapi bersih.  Puas mengulik sejarah yg berada di Saung Ranggon para traveler melanjutkan perjalanan kembali. Ditunggu saja cerita selanjutnya ya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/29/110900/3285273/1025/bersama-komunitas-dtraveler-piknik-ke-situs-sejarah-bekasi
Terima kasih sudah membaca berita Bersama Komunitas d’Traveler Piknik ke Situs Sejarah Bekasi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bersama Komunitas D’Traveler Piknik Ke Situs Sejarah Bekasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.