Bernostalgia Dengan Kuliner Masa Lalu Di Pasar Kangen Jogja

No comment 69 views

Berikut artikel Bernostalgia dengan Kuliner Masa Lalu di Pasar Kangen Jogja, Semoga bermanfaat

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Kangen adalah perasaan yg kadang dialami oleh setiap manusia saat rindu kepada seseorang atau pun satu yg telah lama tak berjumpa. Perasaan kangen ini pasti pernah dirasakan oleh setiap manusia.

Seperti halnya, saat seseorang rindu mulai makanan yg zaman lalu disantap ataupun ingin memainkan permainan tatkala masih kecil. Kerinduan mulai zaman dulu, khususnya Yogyakarta kini mampu terobati.

Sebab, demi mengobati rasa rindu mulai kuliner zaman dulu, hadir kembali Pasar Kangen Jogja yg dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta akan dari tanggal 19-27 Juli 2016.

“Setiap tahun. Ini pelaksanaan Pasar Kangen Jogja yg ke-9,” ujar Ketua Panitia Pasar Kangen Jogja, Ong Hariwahyu, Rabu (20/7/2016).

Di pasar Kangen Jogja ke-9 ini, terdapat 68 stand dengan konsep gubug yg mengitari Taman Budaya Yogyakarta. Stand-stand ini seluruhnya menjajakan kuliner tradisional yg lalu pada zamannya gampang dijumpai.

Kehadiran kuliner-kuliner zaman dahulu ini membuat orang tua maupun pengunjung yg dulu pernah tinggal di Yogyakarta mampu bernostalgia dengan masa dahulu khususnya kuliner.

Kuliner yg hadir dalam Pasar Kangen Jogja antara yang lain thiwul, lopis ketan, wedang uwuh, cenil, sate gajih, sate kere, kipo, berbagai jenang, jadah tempe, hawuk-hawuk, ledondo, lupis dan masih banyak lagi.

Penjaga stand di Pasar Kangen Jogja pada tahun ini diwajibkan mengenakan pakaian tradisional. “Kami melakukan seleksi ketat bagi stand kuliner agar yg hadir benar-benar tradisi khas Yogya,” tegas Ong.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/20/190300627/Bernostalgia.dengan.Kuliner.Masa.Lalu.di.Pasar.Kangen.Jogja
Terima kasih sudah membaca berita Bernostalgia dengan Kuliner Masa Lalu di Pasar Kangen Jogja. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bernostalgia Dengan Kuliner Masa Lalu Di Pasar Kangen Jogja"