Berkunjung Ke Thailand Dalam Masa Berkabung? Simak Panduan Ini

Berikut artikel Berkunjung ke Thailand dalam Masa Berkabung? Simak Panduan Ini, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa berkabung telah ditetapkan dan bendera setengah tiang dikibarkan selama 30 hari, terhitung akan meninggalnya Raja Bhumibol, Kamis sore kemarin.

(Baca: Wisatawan Indonesia Tetap ke Thailand)

 

Pihak Thailand Authority of Tourism (TAT) memberikan pengumuman resmi buat wisatawan yg memiliki rencana kunjungan ke Negeri Gajah Putih. Berikut dua keterangan utama berkaitan masa berkabung masyarakat Thailand:

1. Banyak warga Thailand mulai mengenakan pakaian hitam atau putih sebagai tanda berkabung. Wisatawan tak diwajibkan, namun sejauh memungkinkan, harap mengenakan pakaian yg sopan dan tak menyolok saat di depan umum.

2. Wisatawan diharapkan tak melakukan perilaku yg tak pantas atau tak sopan.

3. Tempat wisata mulai buka seperti biasa dengan pengecualian dari Wat Phra Kaeo (Temple of the Emerald Buddha) dan Grand Palace, karena mulai menjadi lokasi Pemakaman Kerajaan.

4. Pemerintah sudah meminta kerja sama dari tempat hiburan; seperti bar dan klub malam bagi mempertimbangkan operasional bisnis mereka selama waktu berkabung ini. Keputusan mulai diambil oleh pemilik masing-masing.

5. Sebagian besar acara tradisional dan budaya mulai berlangsung seperti biasa, meski perayaan mungkin lebih disesuaikan sebagai tanda hormat, atau acara tersebut bisa didedikasikan buat mengenang Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej.

6. Semua transportasi, bank, rumah sakit dan pelayanan publik lainnya mulai beroperasi seperti biasa.

7. Pihak berwenang terkait sudah meningkatkan langkah-langkah keamanan untuk seluruh warga Thailand dan wisatawan, bagi mendukung perjalanan mereka di semua negeri.

8. Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi kantor TAT domestik kalian atau Telp: 1672.

“Semua pengunjung ke Thailand bisa melanjutkan perjalanan seperti biasa, TAT ingin berterima kasih kepada seluruh wisatawan dan pengunjung atas pengertiannya dan atas dukungannya terhadap Thailand selama masa ini,” demikian bunyi pernyataan dari TAT Jakarta yg diterima KompasTravel, Jumat (14/10/2016). 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/10/15/120800727/berkunjung.ke.thailand.dalam.masa.berkabung.simak.panduan.ini
Terima kasih sudah membaca berita Berkunjung ke Thailand dalam Masa Berkabung? Simak Panduan Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berkunjung Ke Thailand Dalam Masa Berkabung? Simak Panduan Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.