Berkunjung Ke Masjid Satu-Satunya Di Seoul

No comment 198 views

Berikut artikel Berkunjung ke Masjid Satu-Satunya di Seoul, Semoga bermanfaat

SEOUL, KOMPAS.com — Suasana yg hening, sesekali terdengar suara “Allahu Akbar”, membuat peribadahan di  Seoul Central Masjid menjadi begitu khusyuk.

Dari luar, satu-satunya masjid di Seoul ini berdiri megah dengan beberapa menara besar yg menjulang tinggi di depannya. Cat tembok warna putih dan keramik biru bagai membawa kedamaian buat yg melihatnya.

Seoul Central Masjid dibangun pada tahun 1974 dan resmi dibuka pada 21 Mei 1976. Dengan luas 5.000 meter persegi, masjid ini dibangun dari dana sumbangan negara-negara Muslim.

Kini Seoul Central Masjid menjadi pusat ibadah dan kegiatan umat Muslim di ibu kota Korea Selatan, Seoul.

KompasTravel mengunjungi Seoul Central Masjid ketika Halal Restaurant Week Fam Tour, Minggu (14/11/2016). Masjid ini berada di 732-21 Hannam-dong, Yongsan-gu, kawasan Itaewon.

Ruang ibadah di masjid ini dibagi menjadi dua, yakni ruang ibadah bagi perempuan yg berada di lantai dua, sedangkan ruang ibadah laki-laki berada di lantai satu. Tersedia ruang wudu yg bersih dengan fasilitas yang lain seperti mukena yg mampu dipinjam.

Di dalam masjid terdapat peraturan yg harus ditaati oleh pengunjung, seperti dilarang memakai alas kaki, dilarang berisik, dan dilarang mengambil foto atau dokumentasi.

Menariknya, lingkungan di sekiar Seoul Central Masjid adalah daerah yg terkenal dengan makanan halal. Ada banyak restoran Turki, Melayu, dan India di daerah sekitar masjid. Salah sesuatu yg menjadi rekomendasi adalah Restoran Makan yg menyajikan hidangan khas Korea.

Untuk berkunjung ke Seoul Central Masjid, wisatawan mampu menumpang subway (kereta bawah tanah) berhenti di stasiun Itaewon, kemudian keluar dari pintu tiga dan berjalan kaki sekitar 10 menit bagi sampai di Seoul Central Masjid.   

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/29/050300027/berkunjung.ke.masjid.satu-satunya.di.seoul
Terima kasih sudah membaca berita Berkunjung ke Masjid Satu-Satunya di Seoul. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berkunjung Ke Masjid Satu-Satunya Di Seoul"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.