Berkunjung Ke Kantor James Bond Di London

No comment 1297 views

Berikut artikel Berkunjung ke Kantor James Bond di London, Semoga bermanfaat

London – Gedung yg sesuatu ini kadang luput dari perhatian wisatawan yg tiba ke London, Inggris. Namun kalau kamu fans James Bond, wajib rasanya melihat markas badan intelijen Inggris, MI6.

Berdiri gagah di tepi Sungai Thames, inilah MI6 Building, gedung markas badan intelijen Inggris. Gedung ini berada di daerah Vauxhall dekat Jembatan Vauxhall dan stasiun kereta bawah tanah.

Area ini telah bukan kawasan wisata, namun kalau kamu penggemar film mata-mata playboy itu, wajib rasanya berkunjung ke sini. Itulah yg detikTravel lakukan minggu dulu ketika berada di London, di sela Festival Indonesian Weekend.

Saya menyempatkan diri buat melihat seperti apa wujud asli kantor James Bond. Walaupun MI6 lebih dekat ke Stasiun Vauxhall, aku menyarankan Anda turun di Stasiun supaya dapat melihat gedung ini dari seberang Sungai Thames.

Gedung yg didominasi kaca hijau ini memang tampak gagah dan gahar. Gedung ini diresmikan RatuElizabeth II pada Juli tahun 1994. Nama resminyaSecretIntelligenceService (SIS)Building, namunSIS lebih dikenal publik dengan nama MI6, salah satunya gara-gara filmJames Bond.

Gedung MI6 penuh dengan CCTV (Fitraya/detikTravel)

Tempat terbaik buat melihat gedung ini adalah dari Jembatan Vauxhall. Gedung MI6 tampak jelas seutuhnya. Ketika aku mendekat, tampak kamera CCTV di berbagai sudut gedung, belum lagi pagar tinggi dan tajam sebagai pengaman.

Tentu tak sembarangan orang mampu masuk ke sana. Di samping tampak pintu gerbang masuk dengan kode pengaman. Seorang pria masuk dari pintu tersebut setelah memencet kode khusus dan dijemput petugas keamanan

CNN pernah menulis, gedung ini anti peluru dan bom. Temboknya dibuat berlapis sehingga antisadap. Fakta menarik lainnya adalah, meski gedung ini tinggi menjulang, justru fasilitas bawah tanahnya yg luar biasa besar. Namanya juga markas intelijen yg berbalut kerahasiaan.

Gedung ini muncul dua kali dalam film James Bond seperti The World Is Not Enough, Skyfall dan Spectre. Bahkan dalam filmnya, gedung ini sampai dihancurkan oleh musuh James Bond.

Taman di depan gedung MI6 (Fitraya/detikTravel)

Tak disangka, gedung seluas 23.457,7 m2 ini memiliki taman kecil menghadap Sungai Thames dan yaitu area publik. Ada sejumlah pepohonan dan bangku taman bagi diduduki warga atau wisatawan. Taman ini juga dilewati orang-orang yg joging menyusuri temi Sungai Thames.

Saya pun menikmati senja dengan duduk-duduk di taman tersebut. Ada sejumlah orang yang lain yg duduk di sana. Apakah mereka agen rahasia yg sedang beristirahat sore, aku sungguh tak mampu menduga.

Cara ke sana:

Dari manapun posisi kamu di London, pergilah ke Stasiun Pimlico di jalur Victoria Line. Cari petunjuk menuju Jembatan Vauxhall. Untuk pulangnya, mampu dari Stasiun Vauxhall yg ada di samping Gedung MI6. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/06/082013/3226043/1520/berkunjung-ke-kantor-james-bond-di-london
Terima kasih sudah membaca berita Berkunjung ke Kantor James Bond di London. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berkunjung Ke Kantor James Bond Di London"