Berkunjung Ke Baptism Site, Tempat Pembaptisan Yesus Di Yordania

Berikut artikel Berkunjung ke Baptism Site, Tempat Pembaptisan Yesus di Yordania, Semoga bermanfaat

Amman – Sejarah yg amat kental di negara Yordania dijamin memberi makna mendalam untuk traveler Kristiani yg berkunjung. Sebab, di sana ada tempat Pembaptisan Yesus.

detikTravel berkesempatan mengunjungi tempat Pembaptisan Yesus ketika mengikuti rangkaian kunjungan Filantropis Indonesia Dato Sri Tahir, Sabtu (1/4/2017). Rombongan kita sedianya berada di Yordania pada tanggal 1 April hingga 4 Maret 2017.

Lokasi Baptism Site amat ramai dikunjungi wisatawan menjelang akhir pekan. Destinasi ini menawarkan wisata religi khusus bagi umat Kristiani.

Lokasi wisata yg tak jauh dari Ibu Kota Amman, Yordania ini mampu ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Letaknya ada di perbatasan Yordania dan Israel juga tak jauh dari Laut Mati.

Berlokasi di tepi Sungai Yordania (Hestiana/detikTravel)Berlokasi di tepi Sungai Yordania (Hestiana/detikTravel)

Memasuki wilayah ini harus melewati check point. Pelancong mulai diantar bus-bus yg beroperasi sejak pukul 08.30 hingga 17.00 waktu setempat.

Bagi setiap tamu yg mulai berkunjung cukup membayar tiket 12 JD atau sekitar Rp 227 rupiah. Bagi anak-anak di bawah 10 tahun gratis biaya masuk.

Situs pembaptisan baru yg berjarak tidak jauh dari lokasi asli (Hestiana/detikTravel)Situs pembaptisan baru yg berjarak tidak jauh dari lokasi asli (Hestiana/detikTravel)

Wisatawan selanjutnya bisa berjalan sekitar 1 kilometer bagi lebih dekat melihat titik penting pembaptisan. Setelah situs pembaptisan, ada sebuah bangunan Gereja Yohanes Pembaptis yg berada di sisi Sungai Yordania.

Di dekat lokasi ini, banyak jemaat yg dibaptis dengan air suci yg diambil dari Sungai Yordania. Beberapa jemaat juga kelihatan berdoa di lokasi ini.

Tertarik berkunjung ke sana?

Wisatawan mampu membasuh muka di sini (Hestiana/detikTravel)Wisatawan dapat membasuh muka di sini (Hestiana/detikTravel)

(rdy/msl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/04/03/082623/3463161/1520/berkunjung-ke-baptism-site-tempat-pembaptisan-yesus-di-yordania
Terima kasih sudah membaca berita Berkunjung ke Baptism Site, Tempat Pembaptisan Yesus di Yordania. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berkunjung Ke Baptism Site, Tempat Pembaptisan Yesus Di Yordania"