Berkimono Ria Saat Liburan Ke Kyoto

No comment 126 views

Berikut artikel Berkimono Ria Saat Liburan ke Kyoto, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Liburan ke Jepang, traveler mampu coba pengalaman mengenakan kimono, busana tradisional khas Jepang. Berfoto pakai kimono asyik juga lho!

Kyoto dapat dibilang adalah destinasi yg paling populer di kalangan para turis di Jepang. Suasananya yg antik sangat terasa dengan banyaknya bangunan kuno yg masih terlestarikan sejak kota ini masih menyandang sebagai ibu kota Jepang pada zaman Heian.

Label Jepang yg terkenal sebagai negara maju dengan teknologinya yg serba canggih dan modern, bisa berpadu dengan cantik bersama atmosfer tradisional di kota ini. Bukan cuma untuk turis asing, orang Jepang dari berbagai kota pun banyak yg jatuh cinta pada Kyoto.

Menikmati Kyoto jelas bukan cuma mampu dikerjakan dengan mengunjungi kuil-kuil cantiknya seperti Kiyomizudera atau Kuil Yasaka di Gion, tetapi juga dengan coba kimono experience!

Kimono experience sendiri merujuk pada kegiatan menggunakan pakaian tradisional Jepang, kimono, bagi memperkaya pengalaman para turis mulai budaya Jepang. Bukan cuma cantik, mengenakan kimono di negara asalnya, apalagi di kota yg masih kental mulai budaya tradisional Jepang seperti Kyoto, mulai memberikan pengalaman menyenangkan tidak terlupakan untuk para turis.

Salah sesuatu penyedia jasa penyewaan kimono di Kyoto adalah Yumeyakata di kawasan Shimogyo-ku. Berlokasi cuma tiga menit jalan kaki dari Stasiun Gojo (satu stasiun setelah Stasiun Kyoto).

Yumeyakata menawarkan berbagai jenis kimono buat para turis. Mulai dari yukata atau kimono musim panas yg terbuat dari katun yg sejuk, kimono furisode yg memiliki kesan lebih formal dan biasa digunakan dalam acara seijin shiki (hari menuju kedewasaan), hingga kimono uchikake alias kimono bagi pengantin. Koleksi kimono Yumeyakata lebih dari 1.000 kimono, lho!

Untuk pria, pilihan kimono yg dapat dikenakan juga banyak. Para pria mampu mengenakan kimono khusus pria yg memiliki warna lebih gelap atau hakama, kimono yg kadang digunakan oleh para samurai zaman lalu (cocok buat yg ingin berpenampilan ala-ala Ruroni Kenshin!).

Memilih kimono yg cocok ternyata cukup sulit. Dengan ribuan lembar kimono yg berjajar di ruang kimono Yumeyakata, rasanya sulit sekali menentukan pilihan. Semuanya kelihatan sangat kawaii (lucu dan imut)!

Tapi untungnya, Yumeyakata milik staf berbahasa Indonesia yg bersiap menolong turis Indonesia menemukan kimono yg cocok. Staf berbahasa Indonesia ini bukan cuma menolong turis dalam segi bahasa, tetapi juga dapat jadi jembatan untuk turis dan staf pemakai kimono bagi menyelaraskan kentalnya budaya Jepang dalam kimono dengan selera orang Indonesia dalam berbusana. Hal ini bermanfaat sekali buat aku yg menggunakan hijab.

Menyamakan selera bagi mendapatkan mix and match antara warna hijab dengan warna kimono itu sangat utama mengingat kebanyakan orang Jepang belum familiar hijab yg dipakai oleh para muslimah. Selain itu, untuk penyewa kimono yg ingin tampil lebih maksimal dengan tata rambut ala Jepang atau tata rias ala salon, Yumeyakata juga menyediakan paket tata rias di ruang make-up.

Kimono mampu disewa seharian penuh dan dikembalikan pada malam hari pukul 19:30 (atau 21:00 pada Gion Matsuri dan Daimonji Matsuri), sehingga kalian mampu bebas jalan-jalan sambil berfoto ria di spot-spot keren Kyoto dengan mengenakan kimono. Untuk yg mau bebas ribet dan difoto secara profesional, Yumeyakata juga memiliki fotografer profesional yg telah hapal betul lokasi-lokasi tersembunyi di Kyoto yg sangat instragamable.

Menyelami Kyoto melalui kimono experience bukan cuma mampu memberikan kami oleh-oleh foto ciamik yg Jepang banget, tetapi juga memberikan oleh-oleh pengalaman yg luar biasa mulai budaya Jepang bagi dibawa ke tanah air.

Informasi lebih lanjut mengenai Yumeyakata mampu dilihat di halaman berbahasa Indonesia http://www.yumeyakata.com/indonesia/. Harga sewa kimono akan dari 3.500 JPY atau sekitar 400 ribu rupiah.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/08/093900/3315177/1025/berkimono-ria-saat-liburan-ke-kyoto
Terima kasih sudah membaca berita Berkimono Ria Saat Liburan ke Kyoto. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berkimono Ria Saat Liburan Ke Kyoto"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.