Berburu Fosil Dinosaurus Di Museum Satwa, Batu

No comment 93 views

Berikut artikel Berburu Fosil Dinosaurus di Museum Satwa, Batu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tidak cuma ada di luar neger, fosil dinosaurus juga mampu dijumpai di Museum Satwa Kota Batu. Yuk mampir dan berburu fosil dinosaurus di sana.

Museum Satwa adalah tempat rekreasi yg terdapat di Kota Batu. Obyek wisata yg berlatar belakang Gunung Parderman ini telah menjadi salah sesuatu ikon baru wisata Jawa Timur.

Museum Satwa ini yaitu bagian dari wilayah Jatim Park 2 dan terletak disamping Batu secret zoo. Museum satwa ini berasitektur Eropa ditandai dengan adanya tiang penyangga bangunan yg tingi dan besar di lobby luar. Hal unik tersebut menjadi daya tarik penting pengunjung terutama yg menyukai fotografi.

Selain unik di arsitektur, koleksi di museum satwa ini juga sangat menarik. Di sini menyajikan satwa-satwa yg diawetkan dan fosil-fosil purba yg didatangkan dari berbagai negara di semua benua.

Seluruh satwa awetan yg ada di Museum Satwa diperoleh tak dengan sengaja diburu, tapi diawetkan dari satwa yg sudah mati. Sesuai dengan tujuan didirikannya merupakan sebagai Lembaga Konservasi Ex-Situ Satwa Liar.

Museum Satwa ini juga menyajikan replika satwa purba seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus yg didisplay di sebuah ruangan hall besar di tengah setelah pintu masuk.

Museum satwa dibagi – untuk menjadi dua bagian seperti ruang serangga, satwa khas Indonesia, dunia air dan banyak sebagainya. Di sepanjang lorong menuju bagian – bagian tersebut, pengelola menempatkan banyak pojok pengetahuan tentang satwa dengan bentuk yg menarik sehingga mampu dibaca oleh pengunjung.

Museum satwa ini buka dari pukul 09:00 – 17:00 WIB dengan harga tiket masuk yg telah digabung dengan biaya tiket masuk wahana Batu Secret Zoo.

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/25/102500/3255198/1025/berburu-fosil-dinosaurus-di-museum-satwa-batu
Terima kasih sudah membaca berita Berburu Fosil Dinosaurus di Museum Satwa, Batu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berburu Fosil Dinosaurus Di Museum Satwa, Batu"