Berburu Barang Kuno Di Pasar Klitikan Antik Semarang

No comment 126 views

Berikut artikel Berburu Barang Kuno di Pasar Klitikan Antik Semarang, Semoga bermanfaat

SEMARANG, KOMPAS.com – Jika Solo memiliki Pasar Triwindu bagi berburu barang-barang antik, Semarang ternyata juga memiliki pasar tempat berkumpulnya barang-barang antik. Puluhan stan menunjukkan koleksi barang antiknya, akan pajangan, patung, hingga kendaraan.

Pasar Klitikan Antik, berada di sekitar awasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Dahulu pasar tersebut hanyalah dua stan saja di pinggiran Taman Srigunting. Karena pedagang yg semakin banyak, dan wisatawan yg semakin ramai, akhirnya mayoritas stan direlokasi tidak jauh dari sana.

Mobil-mobil tua seperti Holden, Volkswagen menyambut wisatawan yg datang. Anda pun bisa bebas berfoto di depan mobil-mobil antik tersebut.

Jika Anda yaitu kolektor barang antik, cobalah berkunjung ke pasar tersebut. Terdapat puluhan stan yg menjajakan aneka barang kuno dengan harga bervariasi. Berbgai stan tersebut memiliki koleksi uniknya masing-masing yg menjadi unggulan.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah sesuatu stan barang antik di Pasar Klitikan Kota Lama, Semarang.

Seperti salah sesuatu stan yg dikunjungi KompasTravel, yg menjual motor Honda C70 tahun 1970-an, dengan keadaan mulus lengkap dengan surat-surat dan mesin yg masih gress. Tegar, selaku penjual membanderolnya seharga Rp 7 juta.

“Buka harga tujuh juta, udah ada yg nawar sampai enam setengah juta, belum dikasih,” ujar Tegar pada KompasTravel ketika dikunjungi stannya pada Selasa (21/6/2016).

Barang otomotif lainnya yg dijual di sini ialah motor Vespa, dan sepeda-sepeda tua. Tak cuma kendaraannya, di sini juga menjual berbagai perlengkapan dan onderdil bekas dari alat transportasi tersebut.

Selain itu berbagai stan pun menjual mesin tik kuno yg masih berfungsi, televisi, radio. Terdapat pula pajangan-pajangan dinding akan ukiran dayak kuno hingga ukiran-ukiran piring kuningan penghias dinding. Untuk ukiran kayu sendiri dipatok dengan harga akan Rp 100.000.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Salah sesuatu stan barang antik di Pasar Klitikan Kota Lama, Semarang yg menjual kendaraan antik motor Honda C70.

Tegar salah sesuatu penjual menyampaikan barang barang tersebut ia peroleh dari kolektor atau pembongkaran bangunan tua, sekitar Semarang hingga Jawa Tengah.

“Barang-barang ini ada yg dibeli dari kolektor, sama bekas bongkaran bangunan rumah-rumah tua,” ujar Tegar.

Bagi kolektor tempat ini menawarkan banyak alternatif barang tua nan unik. Tak cuma dibeli, dua stan di sini pun menerima barter barang antar kolektor.

Selain berbelanja barang antik, penjual memperbolehkan pengunjung buat berfoto di stan-stan mereka berlatarkan barang-barang antik yg disusun rapi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/22/064933227/berburu.barang.kuno.di.pasar.klitikan.antik.semarang
Terima kasih sudah membaca berita Berburu Barang Kuno di Pasar Klitikan Antik Semarang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berburu Barang Kuno Di Pasar Klitikan Antik Semarang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.