Berani? Coba Cek 10 Olahraga Ekstrem Ini

No comment 137 views

Berikut artikel Berani? Coba Cek 10 Olahraga Ekstrem Ini, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Menantang adrenalin di berbagai lokasi indah dunia kini semakin banyak dikerjakan para pecinta olahraga ekstrem. Tentunya olahraga ini cuma mampu dikerjakan oleh profesional dengan peralatan memadai dan persiapan yg cukup.

Mari simak, 10 olahraga paling ekstrem versi Dailymail berikut ini.

1. Skayaking

Skayaking adalah macam olahraga yg menggabungkan sky diving dengan kayaking. Singkatnya, terjun ke udara memakai kayaking. Sensasi bagi menyeimbangkan kayak yg dicari oleh para pecinta skayaking. Olahraga ini dikerjakan di atas Danau Tahoe, Amerika Serikat.

2. Body Boarding

Ingin sensasi yg berbeda, Claude Alain Gailland dan Gilles Janin coba melakukan body boarding di lokasi yg tidak biasa, yakni di glacier, di Aletsch, Swiss. Air dengan suhu super rendah dan bahaya terkena longsor es mengintai para pecinta olahraga ekstrem ini.

3. Menyetrika ekstrem

Menyetrika mungkin aktivitas biasa, tapi kalau dikerjakan di tempat ekstrem ini baru tidak biasa. Menyetrika ekstrem pertama kali dikerjakan oleh pendaki remaja berusia 17 tahun yang berasal Kanada, Kevin Kruptizer. Ia menyetrika di batu dengan ketinggian 354 meter yg terletak di Arizona’s Queen Creek Canyon.

(BACA: Wow! Ini Flying Fox Paling Ekstrem di Bali, Berani Coba?)

Dari Kruptizer, kegiatan menyetrika ekstrem ini kemudian banyak dicontoh orang lain, termasuk di kedalaman laut Inggris, danau beku di Jepang, di atas mobil yg menjelajah Gurun Sahara, sampai setrika ketika panjat tebing.

4. Cliff diving

La Quebrada Cliff Divers adalah salah sesuatu lokasi di Meksiko yg terkenal dengan macam olahraga melompat dari tebing bergerigi dan tidak lurus. Gaya lompat sangat diperlukan, seandainya lompat lurus dijamin nyawa jadi taruhannya di Cliff Diving.

5. Ice canyoning

Olahraga yg sesuatu ini sangat mengandalkan kekuatan tangan dan kaki. Bagaimana tidak? intinya olahraga ini menaiki dinding es memakai bantuan semacam kapak es tanpa pengaman tambahan.

(BACA: Inikah Spot “Selfie” Paling Ekstrem di Dunia?)

Salah sesuatu lokasi yg terkenal bagi ice canyoning adalah Colorado’s Ouray Ice Park di Amerika Serikat.

6. Bungee jumping mengayun

Bungee jumping telah biasa, tapi ada tambahan gerakan yang lain saat melawan gravitasi yakni mengayun ke samping kanan dan kiri. Olahraga ekstrem ini dikerjakan pada tahun 2013 oleh delapan orang di Magwa Falls, Afrika Selatan dengan ketinggian 183 meter.

Kemah gelantung di tebing yg disebut cliff camping.

7. Kemah Bergelantungan

Dikenal dengan cliff camping, yakni berkemah di tebing. Otomatis kemah tidak berdiri di atas tanah, melainkan bergelantungan. Colorado’s Adventure Center menyediakan jasa kemah antimainstream ini dengan harga 1.200 dollar AS atau setara Rp 15,6 juta buat sesuatu orang per malamnya.

8. Mengejar topan

Kalau orang umumnya menghindari badai, justru beda dengan storm chasers yg mengejar badai. Ini jelas sangat bahaya karena sempat memakan korban tiga orang profesional storm chasers di tahun 2013, ketika mengejar badai El Reno di Oklahoma.

9. Bersepeda sesuatu roda di gunung

Disebut pula mountain unicycling, yg awalnya dikerjakan pada tahun 1990-an di Amerika Serikat. Sebenarnya olahraga ini sama bahaya dengan bersepeda beberapa roda, namun frekuensi jatuh lebih tinggi.

10. Mountainboarding

Ditemukan pada tahun 1992 oleh atlet snowboarding Jason Lee and Patrick McConnel. Bedanya mountainboarding dikerjakan di gunung dengan kontur tanah cenderung tidak rata dan papan yg sudah dimodifikasi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/28/061100927/berani.coba.cek.10.olahraga.ekstrem.ini
Terima kasih sudah membaca berita Berani? Coba Cek 10 Olahraga Ekstrem Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Berani? Coba Cek 10 Olahraga Ekstrem Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.