Bengkulu Juga Punya Pantai Cantik Dan Bukit Teletubbies

No comment 133 views

Berikut artikel Bengkulu Juga Punya Pantai Cantik dan Bukit Teletubbies, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bengkulu mungkin memang belum dilirik oleh wisatawan. Tapi di sana ada pantai cantik hingga bukit Teletubbies.

Mataku tertuju pada hijaunya landscape di balik jendela saat awak pesawat memberitahukan bahwa kalian sesaat lagi mulai mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno. Sekilas tampak sama dengan view saat mulai mendarat di tanah kelahiranku, Jambi.

Tidak sekedar hijau, pohon-pohonnya kelihatan membentuk pola yg cantik. Saya menebak pohon kelapa yg membuat pemandangannya jadi indah. Mataku liar menatap sekitar memperhatikan apa saja yg kelihatan dalam perjalanan pertamaku di Bengkulu.

Awalnya aku bertanya-tanya kenapa jalanan di sini kecil. Mungkin aku berada di pinggiran kota, tetapi hingga sampai di tujuan jalannya memang kecil ternyata.

Agak sedikit kecewa, sebagai ibukota provinsi, kota ini masih jauh bagi disebut kota. Jangan bandingkan dengan Jakarta, Bogor pun tidak. Jangan cari Hokben, jangan cari XXI, jangan kepengin Pizza Hut, atau pengen ngemil J.Co. Pokoknya jangan.

Tapi kecewa berubah jadi senyum saat aku mendengar suara deburan ombak di tengah kota. Mereka milik tempat yg nyaman di sini buat nongkrong. Tidak perlu tiket masuk, hanya bayar Rp 2.000 bagi parkir motor.

Selain nongkrong, tempat ini juga biasa dijadikan sport center. Seru kali ya dapat jogging di sepanjang pantai. Namanya Pantai Panjang, pasirnya putih, lumayan bersih, dan akan ramai saat sore menjelang. Menyenangkan sekali kalau tiap hari dapat bertemu pantai, juga ketemu jingga sang senja.

Nah, kalau kita ingin mencari pantai yg masih sepi dan belum komersil, silahkan gas motor Anda sekitar 45 menit dari Pantai Panjang. Ada Pantai Kerkap yg letaknya sedikit di luar kota, di jalan menuju Muko-Muko.

Pantainya benar-benar masih sepi. Ada spot yg disebut Bukit Teletubbies oleh anak-anak Bengkulu, karena berupa hamparan padang hijau di pinggir pantai.

Bukit ini segera berbatasan dengan pantai, di mana pada bagian pinggirnya kami mampu melihat kikisan tanah akibat terjangan ombak yg membentuk lekukan alami. Membuat tempat ini makin indah.

Di Pantai Kerkap ini juga kalau air pasang, kalian dapat menemukan air tawar dan laut bersatu. Bermain bola juga seru kayaknya, pasir putih yg luas terbentang sambil menikmati laut sejauh mata memandang.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/10/134500/3264595/1025/bengkulu-juga-punya-pantai-cantik-dan-bukit-teletubbies
Terima kasih sudah membaca berita Bengkulu Juga Punya Pantai Cantik dan Bukit Teletubbies. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bengkulu Juga Punya Pantai Cantik Dan Bukit Teletubbies"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.