Bendungan Sampean Baru, Destinasi Wisata “Instagenic” Di Bondowoso

Berikut artikel Bendungan Sampean Baru, Destinasi Wisata “Instagenic” di Bondowoso, Semoga bermanfaat

BONDOWOSO, KOMPAS.com – Bendungan Sungai Sampean Baru di Desa Bunotan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mampu menjadi destinasi wisata alternatif, seandainya Anda sedang berkunjung ke kota yg sudah mendeklarasikan diri sebagai “Republik Kopi”.

Dari Kota Bondowoso butuh waktu sekitar 45 menit bagi menuju lokasi Bendungan Sampean Baru. Akses jalan menuju lokasi ini telah cukup bagus. Salah sesuatu pengunjung, Ifa, mengaku baru kali pertama tiba ke Bendungan Sampean Baru.

“Saya lihat pertama fotonya di internet, karena jadi buruan para netizen. Luar biasa tempatnya, aku baru pertama kali ke sini dan cukup takjub,” kata Ifa.

KOMPAS.com/ Ahmad Winarno Salah Satu Pengunjung Mencoba Berloncat Dari Beton Yang Dijadikan Pijakan di Bendungan Sampean Baru, Desa Bunotan, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Para pengunjung yg datang, tak lupa mengabadikan foto dengan latar belakang bendungan dan beton yg ada di dalam sungai. Beton ini dijadikan sebagai tempat pijakan.

“Tadi mencoba loncat- loncat, dan lumayan seru karena harus berpindah- pindah buat bisa gambar yg bagus,” ungkap Hamzah, salah sesuatu pengunjung.

Pengunjung lainnya, Ardi, berharap, agar Bendungan Sampean Baru dikelola lebih baik lagi, agar dapat lebih maksimal menarik wisatawan yg lain.

“Saya kira ini potensi wisata yg bagus, dan harus dikelola secara maksimal, agar mampu berdampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/10/12/200600927/bendungan.sampean.baru.destinasi.wisata.instagenic.di.bondowoso
Terima kasih sudah membaca berita Bendungan Sampean Baru, Destinasi Wisata “Instagenic” di Bondowoso. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bendungan Sampean Baru, Destinasi Wisata “Instagenic” Di Bondowoso"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.