Belum Liburan Ke Sydney, Kalau Belum Ke Bondi Beach

No comment 190 views

Berikut artikel Belum Liburan ke Sydney, Kalau Belum ke Bondi Beach, Semoga bermanfaat

Sydney – Jangan bilang pernah liburan ke Sydney kalau belum pernah ke Bondi Beach. Inilah pantai paling terkenal seantero Sydney, bahkan seantero Australia.

Sydney adalah ibu kota negara bagian New South Wales di Australia. Liburan ke kota ini, sebenarnya ada banyak destinasi yg dapat dieksplorasi dari Sydney Opera House sampai Darling Harbour.

Tapi kalau berbicara soal pantai, Bondi Beach telah tak perlu ditanyakan lagi keindahannya. Dari sekian banyak pantai di Sydney, Bondi Beach tetap menjadi pilihan bagi liburan baik itu warga lokal Australia, maupun turis asing.

detikTravel atas undangan maskapai Garuda Indonesia dan Tourism Australia diberikan kesempatan menjelajah Bondi Beach ini pada Jumat (3/2/2017) siang waktu setempat. Beda waktu antara Sydney dan Jakarta sendiri mencapai 4 jam.

“Bondi Beach ini lebih ke pantai oseanik, karena di depannya persis telah Samudera Pasifik. Jadi ombaknya besar dan cocok bagi surfing,” ujar Jimmy Tan, pemandu dari Destinasti New South Wales yg menemani detikTravel berkeliling.

Bondi Beach yg sangat terkenal di Sydney (Wahyu/detikTravel)Bondi Beach yg sangat terkenal di Sydney (Wahyu/detikTravel)

Dari Bandara Sydney Kingsford Smith, perjalanan menuju ke Bondi Beach ditempuh selama kurang lebih 20 menitan. Meski dahulu lintas ketika itu cukup padat, perkiraan waktu sampai kita pun tak terlalu meleset.

Sesampainya di Bondi Beach, kalian pun segera berganti kostum dengan kaos, celana pendek, dan bersandal jepit, dari yg sebelumnya bercelana panjang jeans dan bersepatu. Sementara buat warga lokal, ‘seragam’ mereka sewaktu mengunjungi Bondi Beach cukup bikini (bagi para cewek), dan celana surfing (buat para cowok).

Bondi Beach sendiri membentang sepanjang kurang lebih 1 kilometer di sebelah timur kawasan pusat Kota Sydney. Pantai ini dibagi menjadi 2 buah bagian, merupakan bagian utara dan bagian sebelah selatan.

Saat detikTravel tiba berkunjung ke Bondi Beach, suasana ketika itu sedang tak begitu ramai. Tak sampai seribuan wisatawan yg sedang asyik menikmati suasana pantai ini. Itu disebabkan juga karena cuaca sedang tak bagus. Matahari tak bersinar penuh, muram tertutup mendung yg sedikit menutupi langit Sydney siang itu

Suasana pantai ketika itu sedang tak begitu ramai (Wahyu/detikTravel)Suasana pantai ketika itu sedang tak begitu ramai (Wahyu/detikTravel)

Padahal seandainya sedang puncak musim panas serta musim liburan, jumlah pegunjung Bondi Beach mampu mencapai puluhan ribu orang per harinya. Meski jumlah pengunjung di pantai ini mencapai ribuan, yg membuat aku salut adalah tak adanya secuil pun sampah yg ada di pantai berpasir putih ini.

Tidak ada selembar pun sampah plastik, atau apa pun itu bentuknya. Warga di sana juga sangat tertib dalam membuang sampah. Yang aku lihat, disediakan kurang lebih 6 kotak sampah besar yg berbeda-beda sesuai dengan macam sampahnya.

Kotak sampah yg disediakan di Bondi Beach (Wahyu/detikTravel)Kotak sampah yg disediakan di Bondi Beach (Wahyu/detikTravel)

Lebih salutnya lagi, ada larangan yang lain soal minumn beralkohol yg terpampang jelas lewat reklame digital di pantai itu. Larangannya berbunyi, para pengunjung Bondi Beach dilarang keras mengonsumsi alkohol di kawasan pantai, serta di area taman.

Konsumsi alkohol cuma diperbolehkan di kafe-kafe yg terletak di jalanan seberang Bondi Beach, atau di sekitar kawasan yang lain di Bondi Beach. Sehingga kalian dapat melihat pantai ini bersih dari botol bir atau macam minuman alkohol lainnya

Pengunjung nyaman bermain di Bondi Beach (Wahyu/detikTravel)Pengunjung nyaman bermain di Bondi Beach (Wahyu/detikTravel)

Aturan-aturan tegas itu tentu saja membuat pengunjung semakin nyaman saja bermain air dan pasir di Bondi Beach. Tak cuma pasangan muda, keluarga dengan anak-anak, maupun kelompok cewek-cewek pun cuek dan asyik saja berjemur dan berbikin ria di Bondi Beach.

“Meskipun ada banyak pantai di Sydney dan letaknya saling berdekatan, tetapi Bondi Beach lah yg sangat terkenal,” ungkap Jimmy.

Bisa dibilang kurang lengkap rasanya liburan ke Sydney tanpa mampir ke Bondi Beach. Lebih tepatnya lagi, kamu belum sah liburan ke Sydney kalau belum ke Bondi Beach. (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/04/084311/3413583/1520/belum-liburan-ke-sydney-kalau-belum-ke-bondi-beach
Terima kasih sudah membaca berita Belum Liburan ke Sydney, Kalau Belum ke Bondi Beach. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Belum Liburan Ke Sydney, Kalau Belum Ke Bondi Beach"