Belanja Suvenir Sampai Puas Di Manila

No comment 322 views

Berikut artikel Belanja Suvenir Sampai Puas di Manila, Semoga bermanfaat

Manila – Kalau liburan ke Manila, Filipina, jangan lupa beli suvenir buat oleh-oleh. Sambangi saja Toko Kultura yg gampang ditemui, dijamin dapat belanja sampai puas di sini!

Saat jalan-jalan ke Filipina, Anda tidak perlu bingung bila ingin berburu suvenir dan oleh-oleh bagi keluarga. Coba saja ke Kultura. Kultura terus ada di Pusat perbelanjaan modern SM. Kultura menjual beragam kebutuhan oleh-oleh ataupun suvenir khas Filipina.

Meskipun berada di dalam mall yg terbilang mewah, Anda Tak perlu khawatir kalau buat soal harganya. Harga di Kultura tidak jauh berbeda dengan harga di pasar tradisional seperti Greenhills di Manila atau pasar-pasar yg ada di pinggir jalan.

Kultura hampir dapat dipastikan terus ada di semua SM yg tersebar di Filipina. Jadi traveler tak perlu bingung harus kemana mencari oleh-oleh. Beberapa SM yg sempat aku kunjungi terus ada Kultura. Mulai dari SM di kawasan Araneta, SM di dekat Stadion Rizal hingga SM yg berada di Mall of Asia di Manila.

Traveler tinggal pilih saja apa yg diinginkan (Rachman/detikTravel)Foto: Traveler tinggal pilih saja apa yg diinginkan (Rachman/detikTravel)

Harga suvenir dan oleh-oleh yg disajikan juga telah jelas dan pasti kualitasnya. Mulai dari pernak-pernik, post card, gantungan kunci, tempelan kulkas, makanan khas Filipina, hingga kaos dan tas bertuliskan Manila.

Memang Kultura bukan satu-satunya pusat belanja oleh-oleh dan suvenir di Manila. Bila kamu memiliki banyak waktu luang dan ingin mencari barang yg lebih murah lagi, mampu dateng ke Greenhills di Ortigas Avenue, San Juan City. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dari pusat kota, Makati.

Greenhills seperti layaknya pasar tradisional yg berada di dalam mall. Para pedagangnya cuma menggelar lapak seperti bazar. Tanpa ada penulisan harga yg pas, traveler mampu sepuasnya menawar mati-matian di sana.

Ada banyak pernak-pernik buat diburu di Kultura (Rachman/detikTravel)Foto: Ada banyak pernak-pernik buat diburu di Kultura (Rachman/detikTravel)

Jangan sampai tertipu dengan para pedagang di sini. Traveler harus dapat lebih pintar daripada mereka. Sebaiknya seandainya ingin berbelanja, Anda harus tahu kualitas barang yg dijajakan dan harga yg sepadan. Kalau perlu cek harga dahulu di Kultura.

Di sekitar kawasan Manila juga banyak terdapat pasar-pasar malam atau pun kios pinggir jalan seperti kaki lima. Bila beruntung Anda juga mampu menemukan beragam kebutuhan oleh-oleh dan suvenir di sana. Lagi-lagi, kami harus jago menawar dan tahu mulai kualitas barang yg dijajakan.

Terakhir, selamat berburu oleh-oleh di Manila!

Belanja sampai puas di Kultura, Filipina (Rachman/detikTravel)Foto: Belanja sampai puas di Kultura, Filipina (Rachman/detikTravel)

(wsw/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/02/075000/3360518/1520/belanja-suvenir-sampai-puas-di-manila
Terima kasih sudah membaca berita Belanja Suvenir Sampai Puas di Manila. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Belanja Suvenir Sampai Puas Di Manila"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.