Bekas Tambang Yang Jadi Destinasi Populer Di Sleman

No comment 175 views

Berikut artikel Bekas Tambang yang Jadi Destinasi Populer di Sleman, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tebing Breksi di Kabupaten Sleman baru-baru ini semakin populer di kalangan wisatawan. Tebing yg dulunya tambang batu ini fotogenik dan milik teater terbuka lho.

Komunitas detikTravel alias d’Traveler akhir bulan dahulu datang juga di kota berjuta warna seni dan budaya, Yogyakarta, dalam rangka memperingati anniversary yg pertama.

Meeting point perjalanan kali ini dari markas besar detikcom di wilayah Warung Buncit, Jakarta Selatan. Tepat pukul 21.00 WIB peserta piknik menuju bus Antavaya Executive coach yg sudah dipersiapkan panitia menuju Yogyakarta.

Akhirnya peserta piknik napak tilas AADC 2+Lava Tour yg berjumlah sekitar 44 orang ini datang di penginapan Wisma Duta Wacana pada pukul 11.20 WIB ini. Perjalanan yg ditempuh kurang lebih 14 jam ini sungguh nyaman karena menggunakan bus Antavaya Executive Coach, sehingga perjalanan tak berasa jauh.

Setelah menuruni bus yg ditumpangi, para peserta piknik dikumpulkan menjadi sesuatu sebelum dibagi menjadi dua kelompok bagi menempati kamar yg sudah disiapkan oleh pantia detikTravel, 1 kamar diisi dengan 3-4 orang peserta piknik.

Raut letih dan capek tampak kelihatan dimuka para anggota d’Traveler, tetapi tersirat juga antusiasme mereka buat langsung mengelilingi tempat-tempat wisata di sekitar Yogyakarta. Khususnya tempat-tempat yg pernah dijadikan lokasi syuting buat film AADC 2 yg sempat booming dua waktu lalu, serta ke lokasi bencana Merapi yg pernah melanda sekitar Yogyakarta tahun 2010 lalu.

“Alhamdulillah akhirnya sampai juga di lokasi penginapannya setelah berjam-jam diperjalanan,” celoteh Endah, seorang d’Traveler yang berasal Jakarta yg baru pertama kali mengikuti piknik yg diselenggarakan detikTravel.

“Walaupun berjam-jam di perjalanan, tetapi tak berasa juga yah tau-tau telah sampai lokasi yg di tuju,” seru d’Traveler yang lain bernama Rudiyanto.

Setelah beristirahat dan melepas lelah sejenak di penginapan, para peserta piknik tampak telah antusias buat menuju lokasi pertama yg mulai dikunjungi, merupakan Tebing Breksi.

Tebing Breksi yg sedang hits ini berlokasi di Sambirejo, Prambanan cuma sekitar 60 menit dari lokasi penginapan Wisma Duta Wacana. Tempat wisata sesuatu ini cukup unik karena menjual panorama keindahan di bekas wilayah pertambangan kapur lalu kala.

Tebing Breksi yg diresmikan oleh Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, pada hari sabtu 30 Mei 2015 dulu ini juga mempunyai area luas serta mempunyai panggung bulat dan tempat duduk melingkar yg disebut Tlatar Seneng. Banyak Musisi dan Seniman lokal maupun nasional yg pernah pentas di Tlatar Seneng ini.

Dan secara kebetulan kita kedatangan musisi Indonesia papan atas yg sedang check sound di Tlatar Seneng ini, mas Dewa Budjana. Sungguh beruntung loh dapat menikmati panorama alam yg indah di Tebing Breksi sambil mendengarkan instrumen musik orkestra dan petikan gitar dari salah sesuatu musisi besar Indonesia.

Selain Tlatar Seneng, di Tebing Breksi terdapat spot-spot yg cantik bagi mengabadikan keindahan alam sekitar Yogyakarta maupun sebagai tempat buat kami yg ingin melakukan foto pre wedding.

Untuk mencapai puncak Tebing Breksi tak sulit karena telah dibentuk anak tangga di sisi tebing menuju ke atas. Setelah mencapai puncak Tebing Breksi, panorama kemegahan Candi Prambanan, Ratu Boko hingga Gunung Merapi maupun Kota Yogyakarta mampu terlihat.

Setelah puas mengelilingi dan menikmati keindahan alam pada Tebing Breksi, saatnya d’Traveler beralih kelokasi kedua yg mulai di kunjungi merupakan Ratu Boko. Seru banget!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/05/115500/3361529/1025/bekas-tambang-yang-jadi-destinasi-populer-di-sleman
Terima kasih sudah membaca berita Bekas Tambang yang Jadi Destinasi Populer di Sleman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bekas Tambang Yang Jadi Destinasi Populer Di Sleman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.