Begini Cara Foto Selfie Bareng Komodo

No comment 103 views

Berikut artikel Begini Cara Foto Selfie Bareng Komodo, Semoga bermanfaat

Labuan Bajo – Komodo sejatinya adalah hewan liar yg berbahaya. Tapi bukan artinya kamu nggak dapat berfoto bareng Si Naga Purba. Asalkan, kamu harus tahu caranya.

Dalam rangkaian acara ‘Let’s Explore Labuan Bajo with Garuda Indonesia’, aku bersama beberapa wartawan yang lain yang berasal Jakarta diajak mengelilingi ke destinasi di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Yang telah barang tentu, Pulau Komodo menjadi destinasi yg wajib dikunjungi.

Kamis (27/10/2016) kemarin, boat yg kita singgah di Loh Niang, Pulau Komodo. Inilah pintu masuk penting para wisatawan di Pulau Komodo yg yaitu pusat dari Taman Nasional Komodo.

Abdullah, ranger setempat menjadi pemandu kami. Perawakannya kecil tetapi gerakanya lincah. Dua tahun telah menjadi ranger, tentu saja dia tahu banyak keterangan mengenai Sang Naga Purba.

Seekor komodo difoto close up (Afif/detikTravel)Seekor komodo difoto close up (Afif/detikTravel)

Dalam trek menyusuri Pulau Komodo dibagi dalam 3 bagian yakni short, medium dan adventure. Paling dekat jarak treknya 1 km, paling jauh 4,5 km. Tenang, di segala treknya kami dapat melihat dan berpose dengan komodo dari dekat.

Setelah sepakat mengambil rute medium trek, sekitar 5 menit jalan kaki kalian telah bertemu komodo. Ukurannya besar, kulitnya kelihatan keras dan kukunya tajam. Dialah pengisi posisi rantai makanan tertinggi di pulau ini.

“Ayo yg mau foto silakan. Ke belakangnya ya,” kata Abdullah.

Rombongan aku secara sesuatu per sesuatu mengikuti perintah Abdullah. Dia sendiri berada di depan komodo sambil bersiaga dengan tongkatnya yg berbentuk huruf Y. Dia juga yg mulai memotret.

“Coba tangannya taruh di depan, seolah-olah sedang memegang komodo. Iya begitu, bagus,” ucapnya.

Bergaya bareng komodo (Afif/detikTravel)Bergaya bareng komodo (Afif/detikTravel)

Jadi inilah cara terbaik berfoto dengan komodo. Jongkok di belakangnya dengan tangan seolah sedang memegang badannya. Karena kalau pegang beneran, dapat celaka.

Abdullah menjelaskan, tangan yg ditaruh ke depan dan mencocokan angle foto, maka mulai kelihatan tangan kami yg seolah-olah sedang memegang komodo. Ingat, cuma seolah-olah ya! Bukan yg sebenarnya.

“Nggak boleh kami pegang komodo. Dia sensitif dengan suara dan gerakan apalagi seandainya ada yg menyentuhnya. Makanya fotonya seolah-olah sedang memang komodo. Biar keren!” paparnya.

Abdullah pun mengizinkan setiap orang buat berfoto dengan banyak pose, selain pakai caranya tadi. Dia ingin wisatawan yg tiba ke Pulau Komodo mendapat pengalaman terbaik. Lagipula, kapan lagi sih mampu bertemu hewan yg hanya ada di Indonesia ini.

Selain rombongan kami, ada juga wisatawan yang lain yg tiba dan berpose dengan foto yg sama. Semua ranger di sini mulai mengarahkan pose seolah-olah sedang memegang komodo, bagi biar kelihatan seru.

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/28/085011/3331428/1519/begini-cara-foto-selfie-bareng-komodo
Terima kasih sudah membaca berita Begini Cara Foto Selfie Bareng Komodo. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Begini Cara Foto Selfie Bareng Komodo"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.