Bedanya Senja Tenggelam Di Raja Ampat

No comment 77 views

Berikut artikel Bedanya Senja Tenggelam di Raja Ampat, Semoga bermanfaat

Waisai – Keindahan Raja Ampat tak perlu diragukan lagi. Momen magis ketika senja tenggelam, tersaji cantik di Pantai WTC, Waisai, Raja Ampat. Memang beda!

Pantai WTC atau biasa disebut Pantai Waisai Torang Cinta oleh penduduk lokal, yaitu pantai cantik yg sayang bagi traveler lewatkan bila liburan ke Raja Ampat. Bahkan dapat dibilang, tak sah bila ke Raja Ampat tanpa berkunjung ke Pantai WTC.

Orang boleh terpesona dengan gugusan Pulau Painemu (Pianemo dalam dialek lokal) atau Wayag sebagai ikonnya Raja Ampat. Namun Pantai WTC-lah yg mulai pertama kali menyambut traveler begitu menginjakkan kaki di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat.

Itu pula yg detikTravel rasakan ketika sampai di Waisai, Minggu (16/10) sore waktu setempat. Sampai di sore hari, detikTravel segera menuju ke Kawasan Pantai WTC yg letaknya persis ada di depan penginapan kami, Acrophora Cottage.

Bocah berlarian mengejar sunset (Wahyu Setyo/detikTravel)Foto: Wahyu Setyo Widodo
Bocah berlarian mengejar sunset (Wahyu Setyo/detikTravel)

Pantai WTC lokasinya begitu strategis, cukup berkendara mobil selama kurang dari 30 menit dari Pelabuhan Waisai. Petunjuknya juga jelas, berupa papan nama bercat putih berukuran besar yg dapat buat latar belakang foto narsis traveler.

Pantai WTC pun seakan tak pernah sepi oleh pengunjung, terutama ketika sore hari tiba. Puluhan anak muda kelihatan duduk-duduk sambil menikmati suasana Pantai WTC menjelang momen matahari terbenam.

Kebetulan pada hari Selasa (18/10/2016) sampai hari Jumat (21/10) esok, mulai digelar pula acara Festival Pesona Raja Ampat 2016 yg terpusat di Pantai WTC. Festival ini mulai mengangkat kebudayaan dan kesenian asli setempat agar makin memikat minat wisatawan. Otomatis Pantai WTC makin bertambah ramai saja dari yg biasanya.

Tenda putih buat acara Festival Pesona Raja Ampat (Wahyu Setyo/detikTravel)Foto: Wahyu Setyo Widodo
Tenda putih bagi acara Festival Pesona Raja Ampat (Wahyu Setyo/detikTravel)

Sore itu, anak-anak kecil juga tidak ingin ketinggalan. Mereka asyik berenang bersama kawan-kawannya. Menikmati masa kecil yg menyenangkan dan tanpa beban. Loncat dari atas dermaga dan berhamburan terjun ke laut.

Sampai hari akan benar-benar gelap, anak-anak ini baru mulai pulang ke rumah masing-masing. Menyisakan cerita seru bagi dibagikan keesokan hari, atau bahkan di masa depan: menghabiskan senja tenggelam di Pantai WTC adalah kenangan paling mengasyikkan dalam hidup kami!

Warga menikmati senja di Raja Ampat (Wahyu Setyo/detikTravel)Foto: Wahyu Setyo Widodo
Warga menikmati senja di Raja Ampat (Wahyu Setyo/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/18/085508/3323056/1519/bedanya-senja-tenggelam-di-raja-ampat
Terima kasih sudah membaca berita Bedanya Senja Tenggelam di Raja Ampat. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Bedanya Senja Tenggelam Di Raja Ampat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.