Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita Dan Anak

No comment 143 views

Berikut artikel Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita dan Anak, Semoga bermanfaat

Banyuwangi – Inovasi kembali dikerjakan oleh Pemkab Banyuwangi. Rencananya, mulai dibuat pantai khusus buat wanita dan anak-anak.

Pantai Pandanan, yg terletak di Kelurahan Karangrejo atau di timur kota Banyuwangi mulai disulap menjadi club beach forum woman. Destinasi ini nantinya cocok bagi kaum hawa yg ingin berwisata secara privasi.

Pantai Pandanan terletak bersebelahan dengan Pantai Pulau Santen. Pantai Pandanan memiliki padang savana yg banyak ditumbuhi pepohonan, dan berhadapan dengan pantai Selat Bali.

Di pantai yg panjang sekitar sesuatu kilometer ini memiliki panorama alam yg menarik. Selain itu, panorama pegunungan juga kelihatan dari pinggir pantai.

“Pantai ini mulai kita jadikan khusus buat pengunjung anak-anak dan perempuan. Ini ekspansi kita bagi destinasi baru di Banyuwangi. Sementara lahan ini punya Pemkab,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas pada detikTravel ketika meninjau Pantai Pandanan, Jumat (20/1/2017).

Bupati Anas yg tengah meninjau lokasi (Ardian/detikTravel)Bupati Anas yg tengah meninjau lokasi (Ardian/detikTravel)

Pantai khusus perempuan ini, kata Anas, mulai dibangun fasilitas hiburan, kolam renang, olahraga, mainan anak-anak dan fasilitas lainnya. Nantinya pantai panjang ini, mulai dibuat empat cluster. Cluster pertama mampu sarana permainan anak-anak, clustrer kedua bagi kolam renang, cluster ketiga buat olahraga, cluster keempat kuliner.

“Juga disediakan tempat bagi laki-laki yg menunggu istri dan anaknya,” kata Anas.

Sementara buat tidak mengurangi keasrian, pohon-pohon yg sudah ada tak ditebang. Bahkan Anas meminta ada penambahan pohon-pohon baru, bagi tidak mengurangi rindang lokasi yg ketika ini belum tersentuh pembangunan ini.

“Nanti mulai ditananami lebih banyak pohon yg beraneka ragam. Pohon yg telah ada tak ditebang,” kata Anas.

Suasana hijau nan asri di Pantai Pandanan (Ardian/detikTravel)Suasana hijau nan asri di Pantai Pandanan (Ardian/detikTravel)

Langkah awal yg dikerjakan Pemkab Banyuwangi, kata Anas, mulai membuka akses pintu masuk buat menuju ke lokasi ini. Anas percaya dengan sentuhan dari pemerintah daerah, lokasi ini mulai menjadi lebih baik. Seperti yg terjadi di Pulau Merah, setelah mendapat sentuhan dari Pemkab kini Pulau Merah marak dikunjungi wisatawan.

“Ini bagian dari upaya pemerintah daerah bagi menampung kepentingan perempuan. Dulu siapa yg mau liat Pulau Merah. Sekarang seluruh orang ke sana,” kata Anas.

(rdy/rdy)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/21/085651/3401827/1519/banyuwangi-siapkan-pantai-khusus-wanita-dan-anak
Terima kasih sudah membaca berita Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita dan Anak. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Banyuwangi Siapkan Pantai Khusus Wanita Dan Anak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.