Banyuwangi Punya Rambu Lalu Lintas Unik Lho!

No comment 53 views

Berikut artikel Banyuwangi Punya Rambu Lalu Lintas Unik Lho!, Semoga bermanfaat

Banyuwangi – Adanya di tanah dan tanpa tiang penyangga, serta lokasinya di dalam desa dapat jadi ini merupkan rambu dahulu lintas yg unik dari Banyuwangi. Seperti apa ya?

Unik, itulah yg diungkapkan oleh para wisatawan saat melihat benda ini. Tak jarang mereka berhenti dan mengabadikan foto dengan benda ini. Benda ini adalah rambu dulu lintas yg ada di areal pabrik perkebunan Kalibendo, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah.

Rambu dulu lintas berukuran diameter 50 cm ini, berdiri tanpa tiang penyangga yg panjang. Penyangganya tidak lebih dari 60 sentimeter. Sehingga kelihatan rambu ini cuma berdiri di atas rerumputan. Di rambu ini, cuma bertuliskan 15 km.‎ Banyak wisatawan dan masyarakat yg melintasi rambu ini‎ terus tertawa melihat rambu ini.


(Ardian Fanani/detikTravel)

“Ini telah lama sekali di pasang. Saya telah 30 tahun lebih bekerja disini, rambu ini telah ada,” ujar Budi, salah sesuatu pekerja pabrik pengolahan karet dan kopi Kalibendo, kepada detikTravel, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Budi, pemasangan rambu dahulu lintas ini dikerjakan agar pengendara kendaraan berhati-hati. Sebab disekitar pabrik banyak dahulu lalang pekerja. Sementara buat ukuran, Budi mengaku tidak tahu-menahu ‎kenapa dibuat kecil dan pendek seperti itu.

“Ini agar pengendara kendaraan pelan disekitar pabrik. ‎Mengenai ukuran kami gak tau. Tapi kayaknya disesuaikan dengan ketinggian lokasi, karena kontur disekitar rambu lebih tinggi,” pungkas Budi.

Sementara itu, Ardi, salah sesuatu wisatawan dari Surabaya mengaku baru kali ini menemukan rambu terpendek ini. Sebab salama dirinya bertraveling, tidak menemukan rambu sekecil ini.

“Unik aja. Pertama ketawa saja. Tapi setelah tau fungsinya kalian sepakat. Tapi bentuknya yg kecil ini yg membuat kalian ketawa,” pungkasnya.

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/28/140646/3219929/1519/banyuwangi-punya-rambu-lalu-lintas-unik-lho
Terima kasih sudah membaca berita Banyuwangi Punya Rambu Lalu Lintas Unik Lho!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Banyuwangi Punya Rambu Lalu Lintas Unik Lho!"