Banjir Perancis, Belum Terjadi Pembatalan Kunjungan Turis Indonesia

Berikut artikel Banjir Perancis, Belum Terjadi Pembatalan Kunjungan Turis Indonesia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Akibat hujan lebat dalam dua hari belakangan, beberapa negara bertetangga, yakni Perancis dan Jerman, dilanda banjir bandang terbesar dalam 65 tahun terakhir.

Sebagian wajah indah Paris, ibu kota Perancis, hilang karena sudah berlumuran lumpur yg dibawa banjir bandang akibat meluapnya Sungai Seine.

(Baca: Paris Tak Lagi Indah akibat Banjir, Kota Berlumuran Lumpur)

Walau begitu, belum terjadi pembatalan kunjungan wisata oleh turis Indonesia. “Banyak orang Indonesia tak tahu, buat sementara ini gak ada pembatalan atau penundaan karena hal ini,” ungkap Wakil Ketua Umum Astindo ( Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan) Rudiana, kepada KompasTravel, Jumat (3/6/2016).

Ia mengaku belum banyak orang Indonesia yg mengetahui berita tentang banjir yg melanda Perancis tersebut. Selain itu, ketika ini bukan musim liburan turis Indonesia berkunjung ke Eropa.

“Musim liburannya pas Lebaran,” ungkap Rudiana.

Akibat banjir tersebut sebagian kota sudah terendam. Jalur transportasi sungai, metro, dan bus kota lumpuh. Warga kota dan wisatawan pun tidak dapat lagi menjangkau tempat-tempat wisata publik. Hingga Jumat (3/6/2016) malam, belum ada tanda-tanda banjir mulai langsung surut.

Bahkan beberapa obyek wisata terkenal di Parist terpaksa tutup. Otoritas berwenang sudah menutup Museum Louvre, Paris, Perancis, karena adanya ancaman banjir. Petugas pun mengungsikan karya seni dari lantai dasar atau bawah tanah.

Musée d’Orsay, yg berada di seberang sungai dari posisi Louvre, juga ditutup lebih awal pada Kamis malam sebagai langkah pencegahan.

(Baca: Museum Louvre Paris Ditutup, Karya Seni Diungsikan akibat Banjir)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/04/170000727/Banjir.Perancis.Belum.Terjadi.Pembatalan.Kunjungan.Turis.Indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Banjir Perancis, Belum Terjadi Pembatalan Kunjungan Turis Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Banjir Perancis, Belum Terjadi Pembatalan Kunjungan Turis Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.