Ayunan Paling Ngeri Di Sulawesi Selatan

No comment 149 views

Berikut artikel Ayunan Paling Ngeri di Sulawesi Selatan, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bukit Cekong, destinasi di Sulawesi Selatan ini mulai bikin jantung deg-degan. Ada ayunan di ketinggian 100 meter dan posisinya di pingir jalan. Ngeri!

Bagi sebagian orang, ada yangmenyukai suatu hal yg memacu andrenalin termasuk mencintai ketinggian. Jika kalian berkunjung ke Bukit Cekong, selain kami bisa memacu andrenalin kalian di ketinggian, kalian juga mampu menikmati keindahan alam yg tersaji di sini. Bukit-bukit indah layaknya bukit teletubies mulai tersaji di sini.

Bukit Cekong yaitu lokasi wisata yg ketika ini banyak dibicarakan orang. Bukit ini memang masih tergolong lokasi wisata baru. Bukit Cekong berada di Desa Lamba Doko, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Lokasi ini kurang lebih berjarak 250 Km dari Kota Makassar dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam perjalanan.

Dahulu kawasan bukit Cekong ini hanyalah buat balapan trail karena di bukit ini tersedia jalur trail. Setelah dikembangkan, bukit ini kini menjadi lokasi wisata yg sangat amat menarik. Para pengunjung yg tiba pada umumnya ingin coba berayun di atas ketinggian. Swing Extreme namanya, menu andalan di Bukit Cekong. Swing Extreme ini yaitu ayunan yg berada di ujung jurang dengan mencapai ketinggian 100 meter.

Ayunan ini memakai tali sejenis webing yg di ikat pada tangkai pohon pinus dan dibackup dengan harnes yg terikat pada pohon pinus itu sendiri. Untuk menikmati senasi berayun cuma dipungut biaya Rp15.000. Walaupun cukup murah, keamanan telah sangat diperhitungkan.

Selain Swing Extreme, di Bukit Cekong terdapat menu yang lain seperti Flying Fox, arena outbound, camping ground dan anjungan selfie. Anjungan Selfie ini yaitu sejenis teras yg berada di pohon pinus. Teras yg berada di ketinggian ini digunakan para pengunjung bagi berselfie ria dan menikmati keindahan alam tebing mandu yg berada di bawah bukit dengan rumah-rumah khas, persawahan masyarakat, gunung, tebing dan sungai. Sungguh pemandangan yg sangat indah.

Setelah memacu andrenalin, di Bukit Cekong juga terdapat sejenis kafe yg menyajikan minuman khas merupakan kopi cekong. Para pengunjung mampu menikmati kopi sambil memandang keindahan alam dan semilir angin yg merasuk ke tubuh. Maka nikmat mana lagi yg kau dustakan.

Rute ke Bukit Cekong dari Makassar:

Makassar-Maros-Kabupaten Pangkep-Kabupaten Barru-Kota Pare-Pare-Jalan Raya Poros Pare-Pare-Rapang-Kabupaten Enrekang-Gunung Nona, kemudian belok kanan masuk de arah asrama polisi polsek Anggeraja dan tinggal mengikuti jalan saja. Jalan masuk masih belum cukup baik dan persiapkan kendaraan anda karena banyak jalan yg cukup menanjak terjal.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/10/112000/3389194/1025/ayunan-paling-ngeri-di-sulawesi-selatan
Terima kasih sudah membaca berita Ayunan Paling Ngeri di Sulawesi Selatan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ayunan Paling Ngeri Di Sulawesi Selatan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.