Ayunan Paling Ngeri Di Brebes!

No comment 27 views

Berikut artikel Ayunan Paling Ngeri di Brebes!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kalibaya Park di Brebes milik wahana ekstrem. Namanya Ayunan Angkasa, yg bakal bikin kamu melayang-layang di udara. Berani tidak?

Belakangan ini, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah akan giat aktif mempromosikan sektor pariwisatanya. Banyak orang yg tak mengira bahwa Brebes juga mempunyai potensi pariwisata yg tak kalah bagus dibandingkan dengan daerah lain.

Sejak pasca lebaran 2016, di kawasan Puncak Gunung Lio, Kabupaten Brebes, sudah dibuka sesuatu objek wisata baru yg cukup menantang adrenalin. Kalibaya Park namanya. Tidak cuma satu, tetapi ada dua atraksi yg mampu kita mencoba di sana. Salah satunya adalah ayunan angkasa.

Atraksi ayunan angkasa ini yaitu permainan yg terbuat dari tali tambang yg tebal, diikatkan pada sebatang pohon. Sebelum diayun, petugas yg ada di sana mulai menolong para pengunjung memastikan segala perlengkapan keamanannya telah siap. Setelah itu, badan mulai diayun. Sensasinya ketika coba atraksi ini seperti sedang terbang ke angkasa. Dijamin kita mulai teriak sekencang-kencangnya saat ayunan telah bergerak menjauhi lereng bukit.

Selain ayunan angkasa, di Kalibaya Park juga tersedia atraksi off road, motor rally, atv, dan berkuda. Jangan khawatir, seandainya kami bukan penggemar aktivitas yg menantang adrenalin, kami mampu foto-foto sampai sepuasnya di rumah pohon dan gardu pandang.

Gardu pandang yg ada di Kalibaya Park menyuguhkan pemandangan perbukitan dan tampak juga Waduk Malahayu dari kejauhan. Sungguh cantik!

Harga tiket masuk Kalibaya Park cuma sebesar Rp 5.000 saja. Namun seandainya tertarik buat coba sesuatu persatu wahana yg ada di dalamnya, mulai dikenakan biaya tambahan.

Akses buat menuju ke sana masih terbilang agak sulit, karena angkutan umum yg melintasi daerah ini cuma sesuatu kali dalam sehari. Jadi disarankan bagi membawa kendaraan sendiri.

Jalanan menuju Kalibaya Park mulai melewati daerah perbukitan, dengan kontur jalanan yg menanjak dan belokan yg tajam. Tapi sepanjang perjalanan kita mulai disuguhi pemandangan terasering yg sangat menggoda buat mampir sejenak dan mengabadikannya dengan bidikan kamera.

Kalau kita kebetulan sedang main ke Brebes atau tak sengaja melintasi kabupaten ini ketika mudik, jangan lewatkan mampir ke Kalibaya Park, ya. Selamat berlibur!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/24/142500/3455774/1025/ayunan-paling-ngeri-di-brebes
Terima kasih sudah membaca berita Ayunan Paling Ngeri di Brebes!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ayunan Paling Ngeri Di Brebes!"