Ayam Burgo, Ayam Khas Bengkulu Berkokok Merdu

No comment 86 views

Berikut artikel Ayam Burgo, Ayam Khas Bengkulu Berkokok Merdu , Semoga bermanfaat

BENGKULU, KOMPAS.com – Pameran Bengkulu Expo 2016 yg mulai digelar pada 17 November 2016 hingga 21 November 2016 mulai dimeriahkan dengan pameran ayam hias khas Bengkulu, ayam burgo.

“Pameran ayam burgo dalam Bengkulu Expo jelas dapat menjadi salah sesuatu potensi wisata Bengkulu. Oleh karena itu, kami dari dinas bekerja sama dengan pecinta ayam burgo mulai menampilkan ayam endemik asli Bengkulu ini,” ungkap Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Majestika di Media Center Pemprov Bengkulu, Kamis (10/11/2016) dalam siaran persnya.

Sebelum pameran digelar, Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto bersama Plt. Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Majestika dan para pecinta ayam burgo bengkulu melakukan meeting koordinasi.

(BACA: Jika di Paris Ada “Gembok Cinta”, di Bengkulu Ada “Sandal Cinta”)

Rapat koordinasi digelar bagi menghasilkan sebuah pameran yg berkelas dan berkualitas. Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto menyambut baik terkait pameran ayam endemik Bengkulu ini dalam Bengkulu Expo.

Menurutnya hal ini tentu mulai memberikan warna tersendiri pada ketika pelaksanaan rangkaian HUT ke-48 Provinsi Bengkulu.

“Kawan-kawan ini kalian ajak bagi bereksebisi pada ketika Bengkulu Expo. Nanti di bawah koordinasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, para pecinta ayam burgo ini mulai menampilkan bagaimana keunikan ayam lokal khas Bengkulu,” jelas Sudoto usai memimpin pertemuan koordinasi.

Seorang pecinta ayam burgo bengkulu, Sarimuda mengaku senang atas pameran ini. Pasalnya, selama ini belum ada wadah tersediri buat menyalurkan hobi mereka.

“Kami senang adanya pameran atau festival ini. Selain dapat memperkenalkan ayam asli Bengkulu yg terkoordinir dan terorganisir dalam mendukung wisata daerah, ke depan juga mampu dimanfaatkan sebagai bahan studi fakultas peternakan pihak perguruan tinggi yg ada,” ungkap Sarimuda.

Ayam burgo yaitu ayam asli Indonesia yg berkembang di Provinsi Bengkulu yakni  di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Utara, Kepahiang, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Tengah.

Ayam ini berasal dari hasil persilangan antara pejantan ayam hutan merah dengan betina ayam kampong, memiliki tampilan bulu yg indah dan memiliki suara kokok yg merdu. Oleh karenanya ayam ini dijadikan sebagai ayam hias.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/11/075300027/ayam.burgo.ayam.khas.bengkulu.berkokok.merdu.
Terima kasih sudah membaca berita Ayam Burgo, Ayam Khas Bengkulu Berkokok Merdu . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ayam Burgo, Ayam Khas Bengkulu Berkokok Merdu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.