Awas Baper, 3 Kedai Makan Lokasi Cinta Dan Rangga Memadu Kasih

No comment 138 views

Berikut artikel Awas Baper, 3 Kedai Makan Lokasi Cinta dan Rangga Memadu Kasih, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Yogyakarta, kota yg tidak pernah kehabisan pesona buat menarik hati wisatawan. Apalagi ketika baru-baru ini film “Ada Apa dengan Cinta? 2” (AADC?2) mengambil latar belakang Yogayakarta sebagai lokasi shooting, kota ini semakin diminati oleh wisatawan.

Berikut adalah tiga tempat makan yg jadi lokasi shooting AADC?2 yg kulinernya patut Anda coba. Siapa tahu Anda juga bisa mengulang adegan Cinta dan Rangga di sini:

KOMPAS.com/Adhika Pertiwi Sellie Coffee menjadi salah sesuatu lokasi syuting film AADC2 tempat Rangga dan Cinta berbincang-bincang setelah lama tidak bertemu.

1. Sellie Coffee

Sellie Coffee tersohor karena potongan adegan Cinta dan Rangga yg begitu membekas di benak penonton. “Rangga, yg kamu lakukan ke aku itu jahat”. Begitulah dialog yg dikatakan Cinta pada Rangga di Sellie Coffee.

Kedai kopi ini berlokasi di di Jalan Gerilya Nomor 822 atau lebih dikenal dengan Jalan Prawirotaman II, Yogyakarta. Lokasi Sellie Coffee dikenal pula sebagai Kampung Turis karena banyak homestay maupun hotel disekitar Prawirotaman.

Wisnu sang pemilik Sellie Coffee menyampaikan seandainya kedai kopinya menghadirkan konsep kopi tubruk dari berbagai wilayah di Indonesia. Sellie Coffee buka dari pukul lima sore sampai tengah malam.

Tak cuma mampu menikmati kopi, pengunjung juga bisa menikmati berbagai karya seni seperti lukisan, musik, dan tari di art space Sellie Coffee. Harga kopi di Sellie Coffee dibanderol dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 per cangkirnya.

(Baca: Sellie Coffee, Inilah Kafe Tempat Meme Populer Rangga Jahat)

KOMPAS/FRANS SARTONO Firmansyah atau Pepeng sedang menyeduh kopi di Klinik Kopi, Yogyakarta.

2. Klinik Kopi

Di AADC?2, Cinta dan Rangga sempat berpindah lokasi menikmati kopi di malam hari. Kedai kopi tersebut adalah Klinik yg Kopi beralamat di Gang Madukoro, Jalan Kaliurang KM 7,5, Sleman, Yogyakarta.

Klinik Kopi memiliki konsep rumah eco-friendly. Saat pengunjung datang, mulai disambut jalan setapak kecil bagi masuk ke ruang terbuka yg dipakai bagi nongkrong sambil menikmati kopi. 

Bagi wisatwan yg ingin menikmati seduhan kopi di open bar Klinik Kopi, jam operasional untuk evening brewing dimulai pada pukul 4 sore hingga pukul 10 malam. Hanya dengan harga  Rp 15.000 per cangkir, telah mampu menikmati kopi lengkap dengan kisah perjalanannya hingga bisa dikonsumsi.

(Baca: Klinik Kopi, Ngopi Santai di Lokasi Shooting AADC? 2)

KOMPAS.COM/WIJAYA KUSUMA Suasana pengunjung di warung sate Klatak Pak Bari di Bantul, DI Yogyakarta.

3. Sate Klatak Pak Bari

Saat perut lapar, Cinta dan Rangga menuju lokasi kuliner berikutnya yakni Sate Klatak Pak Bari. Sate Pak Bari yg terletak di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul ini sangat legendaris dan bisa dikatakan sebagai cikal bakal sate klatak di Imogiri Bantul.

Sate Klatak istimewa karena tusuk satenya memakai jeruji sepeda, juga memakai daging kambing muda yg cuma dibumbui garam. Uniknya di adegan AADC?2, Cinta dan Rangga sempat berdialog ingin membayar masing-masing makanan, namun akhirnya Rangga yg membayar.

Sate Klatak Pak Bari dibanderol dengan harga yg bersahabat, yakni Rp 20.000 buat saru porsinya. Waktu operasional Sate Klatak Pak Bari dimulai pukul 18.30, saat toko-toko niaga telah tutup dan para pedagang sate bisa membuka kedai di depannya. 

(Baca: Sate Klatak Pak Bari, Hhmm… Daging Kambing yg Empuk)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/07/110700327/Awas.Baper.3.Kedai.Makan.Lokasi.Cinta.dan.Rangga.Memadu.Kasih
Terima kasih sudah membaca berita Awas Baper, 3 Kedai Makan Lokasi Cinta dan Rangga Memadu Kasih. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Awas Baper, 3 Kedai Makan Lokasi Cinta Dan Rangga Memadu Kasih"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.