Asyiknya Pesta Api Unggun Sambil Bagi-Bagi Duit Di Hulu Citarum

Berikut artikel Asyiknya Pesta Api Unggun Sambil Bagi-Bagi Duit di Hulu Citarum, Semoga bermanfaat

Bandung – Api unggun menjadi malam puncak untuk setiap acara kemping. Tak terkecuali dengan acara Piknik Goes To Citarum yg diadakan detikTravel.

Acara api unggun dikerjakan pada Sabtu (17/9/2016) pukul 22.00 WIB. Acara ini berlangsung seru karena antusias para peserta komunitas detikTravel yg kemping di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Acara api unggun diramaikan dengan lomba yel-yel kelompok. Tiap kelompok dibagi menjadi 4-5 orang. Teman kelompok ini juga yaitu teman sesuatu tenda.

Ada 4 kelompok yg ikut berlomba. Nama kelompok dibuat oleh masing masing kelompok. Peserta memberikan nama kelompok yg unik-unik lho.

(Andin/detikTravel)(Andin/detikTravel)

Saat kelompok pertama maju, peserta dalam kelompok menyebutkan tentang diri mereka secara singkat. Ada yg menyebutkan nama beken sampai nama panggung. Semua peserta tertawa lepas karena hal itu.

Peserta pertama bernama Colenak. Artinya 5 cowok yg dicocol enak. Ada-ada saja ide grup ini. Peserta menyanyikan yel-yel sambil bergoyang.

Bayangkan 5 cowok yg sebagian usianya adalah bapak-bapak bergoyang menyanyikan yel-yel. Peserta yg menonton ikut tertawa.

Di grup kedua ini adalah kebalikan dari grup pertama. Nama dari grup ini adalah Jopi, artinya Jomblo Happy. Eitssss… jangan salah, isi dari grup ini sebagian adalah ibu-ibu lho.

Grup 2 tak mau kalah dengan grup pertama. Grup ini pun menyanyikan yel-yel dengan semangat sambil bergoyang pinggul.

Grup ketiga dan keempat pun tidak mau kalah. Nama grup ketiga adalah Dirante. Arti nama grup ini adalah singkatan dari nama masing-masing peserta kelompok.

Grup paling akhir adalah Peyempuan Geuyis. Menurut mereka nama itu menggambarkan kepribadian kelompok.

(Andini/detikTravel)(Andini/detikTravel)

Perang yel-yel pun semakin panas karena dijadikan lomba. Hadiah yg dibagikan berupa uang buat masing-masing peserta.

Sampai akhirnya panitia menetapkan juara dari lomba ini. Lomba dimenangkan oleh grup 2, merupakan Jopi.

Lomba yel-yel di tengah api unggun memang bikin panas. Apalagi sampai bagi-bagi duit sebagai hadiah, seru! Usai pesta api unggun, mereka beristirahat karena masih ada acara seru Minggu (18/9). (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/18/111510/3300513/1382/asyiknya-pesta-api-unggun-sambil-bagi-bagi-duit-di-hulu-citarum
Terima kasih sudah membaca berita Asyiknya Pesta Api Unggun Sambil Bagi-Bagi Duit di Hulu Citarum. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Asyiknya Pesta Api Unggun Sambil Bagi-Bagi Duit Di Hulu Citarum"