Arti Di Balik Mandi Bugil Khas Jepang

No comment 313 views

Berikut artikel Arti di Balik Mandi Bugil Khas Jepang, Semoga bermanfaat

Nagano – Banyak daerah di Jepang milik onsen alias pemandian air panas, termasuk Hakuba. Berendam di onsen tidak sekadar mandi bugil bareng, tetapi ada makna tersendiri.

Hakuba di Prefektur Nagano, Jepang disebut-sebut sebagai salah sesuatu tempat main ski terbaik di Negeri Sakura itu. Saat musim dingin tiba, salju tebal menyelimuti dan udara terasa dingin. Tapi justru ketika musim dingin inilah traveler ramai-ramai tiba ke Hakuba bagi main ski.

Sepanjang musim dingin suhu di Hakuba selalu berada di bawah nol derajat, keadaan yg sedikit menyulitkan untuk pengunjung dari wilayah tropis seperti Indonesia. Kalau telah lelah bermain ski dan akan tersiksa dengan dingin yg menusuk tulang, berkunjunglah ke onsen.

Onsen adalah tempat pemandian umum air panas khas Jepang. Di Hakuba onsen tersebar di dua lokasi. Anda perlu membayar 700 Yen (sekitar Rp 82.000) bagi dapat merasakan nikmatnya berendam air panas alami.

Sisi depan bangunan yg menyediakan fasilitas onsen (Doni Wahyudi/detikTravel)Sisi depan bangunan yg menyediakan fasilitas onsen (Doni Wahyudi/detikTravel)

Peringatan bagi Anda seandainya ingin berkunjung ke onsen: siapapun yg ingin mandi dan berendam di sana harus menanggalkan segala pakaian, tanpa kecuali.

Mandi onsen memang harus bugil, maka ada pemisahan tempat buat pria dan wanita, meski ada juga yg digabung. Buat banyak wisatawan asing pengalaman mandi di onsen mulai terasa janggal dan mungkin risih. Tapi setelah beredam di dalam kolam air panas, seluruh janggal dan risih itu bakal berganti dengan rasa rileks yg menenangkan.

Di dalam onsen terdapat bak rendam air panas yg umumnya dapat menampung belasan orang sekaligus. Sebelum berendam di kolam air panas memang pengunjung onsen harus membersihkan badan terlebih dulu.

(Doni Wahyudi/detikTravel)(Doni Wahyudi/detikTravel)

Seluruh pengunjung onsen telah harus menanggalkan segala pakaiannya ketika memasuki ruangan mandi bershower ini. Belasan shower yg menyemburkan air hangat sudah tersedia. Sabun dan sampo juga disediakan secara cuma-cuma di masing-masing shower tersebut.

Setelah membersihkan badan, barulah mampu berendam di onsen. Nah, mandi bareng sambil bugil ini tidak sekadar berendam saja lho. Ada filosofinya merupakan segala yg berendam di onsen kedudukannya sama.

Ketika segala pakaian yg seolah menjadi kebesaran dan harta benda dilepas, maka setiap orang derajatnya sama. Tidak ada si kaya atau si miskin.

Cara menuju Hakuba:

Karena masih berada di Pulau Honshu (pulau penting di Jepang) akses menuju Hakuba sangat mudah. Hakuba berada 270 km di sisi barat daya Tokyo. Ada dua cara bagi wisatawan sampai ke sana.

Bandara Narita adalah pintu penting menuju Hakuba. Dari Bandara Haneda sebenarnya juga memungkinkan, namun opsi perjalanan darat menuju Hakuba lebih gampang didapat seandainya tiba dari Narita.

Dari Narita Anda mampu segera naik kereta menuju Tokyo. Dari Tokyo cara paling cepat menuju Hakuba adalah naik Shinkansen atau kereta cepat menuju Nagano.

Sesampainya di Nagano perjalanan mampu dilanjutkan memakai bus. Total waktu tempuh dari Narita buat sampai di Hakuba adalah sekitar 3-4 jam tergantung waktu pergantian moda transportasi.

Wisatawan dapat juga memilih memakai bus dari Tokyo. Namun waktu tempuhnya bakal lebih panjang. Jalan darat memakai bus menghabiskan waktu hingga sekitar lima jam. (krn/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/10/094317/3418694/1520/arti-di-balik-mandi-bugil-khas-jepang
Terima kasih sudah membaca berita Arti di Balik Mandi Bugil Khas Jepang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Arti Di Balik Mandi Bugil Khas Jepang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.