Apa Rasanya Jadi Orang Korea Utara?

No comment 113 views

Berikut artikel Apa Rasanya Jadi Orang Korea Utara?, Semoga bermanfaat

Pyongyang – Banyak traveler penasaran bagaimana kehidupan di Korea Utara. Pertanyaan itu mampu terjawab karena telah banyak operator tur yg mulai mengajak turis ke sana.

Salah satunya adalah operator tur yg bernama Young Pioneer Tours. Dilihat detikTravel dalam website resminya, Jumat (7/10/2016) cukup banyak wisata ke berbagai di Korea Utara yg ditawarkan. Young Pioneer Tours pun telah diulas berbagai media internasional dari BBC sampai Reuters.

Di kolom North Korea Tours pada website resmi Young Pioneer Tours, tertera pilihan Independent Tours. Bisa dibilang, inilah paket wisata yg menarik sebab mulai membawa Anda lebih intim mengenal orang-orang Korea Utara dan kehidupannya sehari-hari.

Waktunya pun tak lama, cukup 2 hari 1 malam pada hari Minggu dan Senin saja. Perjalanan dimulai dari Dandong di China menuju Uiju di Korea Utara. Lalu lanjut naik pesawat, Air Koryo dan datang di ibukota Korea Utara, Pyongyang.

Melihat aktivitas sehari-hari orang Korea Utara bersama Young Pioneer Tours (Young Pioneer Tours/Instagram)Melihat aktivitas sehari-hari orang Korea Utara bersama Young Pioneer Tours (Young Pioneer Tours/Instagram)

Walau cuma beberapa hari saja, itinerarynya cukup padat. Begitu datang di Pyongyang, Anda segera diantar ke taman air mancur Mansudae dan melihat gambar-gambar mozaik pemimpin negara Kim Il Sung dan Kim Jong II. Bergeser ke Mansudae Grand Monumen, di sinilah tempat buat menghormati dan mendokan mendiang beberapa pemimpin tersebut.

Perjalanan dilanjutkan dengan naik Metro atau kereta bawah tanah. Di sinilah Anda mampu merasakan denyut nadi kehidupan orang-orang Korea Utara sehari-hari. Ada yg hendak bekerja atau pergi bersama keluarganya.

Suasana di dalam stasiun metro Pyongyang (Young Pioneer Tours/Instagram)Suasana di dalam stasiun metro Pyongyang (Young Pioneer Tours/Instagram)

Lalu mampir ke Pyongyang Middle School No 1, bagi melihat siswa-siswa Korea Utara. Jangan malu-malu, tersenyumlah pada mereka. Mereka pun tidak mulai segan membalas senyum Anda. Kiyta mampu melihat, bagaimana sih sekolah di Korea Utara dan apa saja yg siswa-siswanya pelajari.

Melihat murid-murid sekolah Korea Utara (Young Pioneer Tours/Instagram)Melihat murid-murid sekolah Korea Utara (Young Pioneer Tours/Instagram)

Menjelang senja, lanjut ke Mansugyo Beer Bar. Inilah tempat hang out terkenal di Pyongyang, yg ramai setelah jam kerja. Kemudian, makan malam di restoran di dekat sana dengan aneka kuliner khas Korea.

Dapat bercengkrama dengan orang Korea Utara segera (Young Pioneer Tours/Instagram)Dapat bercengkrama dengan orang Korea Utara segera (Young Pioneer Tours/Instagram)

Hari kedua, perjalanan dimulai ke Kim Il Sung Square, alun-alun di pusat Kota Pyongyang. Hampir setiap hari, alun-laun ini penuh oleh warga setempat. Baik dari anak kecil hingga orang tua, semuanya tiba ke sana bagi bersantai dan bermain.

Tak jauh dari sana, Anda mulai diajak ke Menara Juche yg menjulang tinggi. Mau naik ke atasnya, boleh! Lihatlah lanskap Pyongyang dari ketinggian ratusan meter.

Menara Juche (Young Pioneer Tours/Instagram)Menara Juche (Young Pioneer Tours/Instagram)

Harga paket wisata Independent Tours dari Young Pioneer Tours ini dipatok sebesar 395 Euro atau setara Rp 5,7 juta. Itu belum termasuk biaya bikin visa khusus ke Korea Utara, yg harganya 50 Euro atau sekitar Rp 727 ribu.

Young Pioneer Tours menjanjikan pengalaman maksimal, buat merasakan hidup orang Korea Utara. Tentu mulai menjadi pengalaman seumur hidup yg tidak pernah terlupakan. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/07/085057/3315295/1520/apa-rasanya-jadi-orang-korea-utara
Terima kasih sudah membaca berita Apa Rasanya Jadi Orang Korea Utara?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Apa Rasanya Jadi Orang Korea Utara?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.