Apa Kata Pakar Kuliner Vietnam-Australia Luke Nguyen Soal Makanan Jalanan Jakarta?

Berikut artikel Apa Kata Pakar Kuliner Vietnam-Australia Luke Nguyen soal Makanan Jalanan Jakarta? , Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Kuliner Indonesia begitu kaya dan tentunya mulai sangat menggembirakan seandainya kekayaan kuliner nusantara bisa dinikmati oleh masyarakat dunia. Pakar kuliner Vietnam-Australia, Luke Nguyen lewat tayangan Luke Nguyen’s Street Food Asia di saluran televisi TLC mengeksplor makanan jalanan di Jakarta.

Luke mencicipi hampir 20 macam masakan di Jakarta, akan mi ayam, ketoprak, gado-gado, ayam penyet, nasi goreng, sate, nasi kapau, soto betawi, dan masih banyak lainnya. Apa kata Luke soal petualangan kulinernya di Jakarta?

“Pertama mari bicara tekstur makanan. Tekstur adalah hal yg utama ketika menikmati makanan dan di Indonesia tekstur makanannya beragam dari yg garing sampai lembut,” kata Luke.

Tak cuma tekstur, Luke juga menyampaikan rasa makanan di Jakarta sangat beragam.

“Mari bandingkan dengan makanan Vietnam yg ringan rasanya. Di Jakarta ada begitu banyak rasa. Rasa itu menghentak lidah saya, ada banyak rasa dari banyak bumbu, apalagi menyantap makanan ditemani sambal. Makan ayam goreng pakai sambal saja telah enak,” kata Luke.¬†

Kompas.com/Silvita Agmasari Gado-Gado di jalan Karet Pasar Baru, tepatnya di sebelah Mal Citiwalk, Sudirman, Jakarta.

Selain itu, ada pengalaman yang lain yg dirasakan Luke ketika makan-makanan jalan di Jakarta. Pria yg menulis empat buku masakan best seller ini bercerita, saat di syuting di Jakarta ia merasakan betul bagaimana keramahan para penjaja makanan.

“Kamu tahu lokasi nasi goreng kambing (di Kebon Sirih) yg aku makan? Waktu itu aku tiba terlalu pagi. Sekitar pukul tiga sore, padahal mereka baru buka jam setengah enam sore. Walau tidak mengerti bahasa, lewat bahasa makanan mereka mengajak aku bagi ke dapur mempersiapkan semuanya. Nasi, bumbu, semuanya selama sesuatu setengah jam,” kata Luke.

Luke menyampaikan ia mendapatkan pengalaman luar biasa ketika syuting makanan jalanan di Jakarta, “Keramahan yg luar biasa dan semuanya ¬†makanan jalanan yg memiliki rasa fantastis. Untuk itu aku ingin membagikannya kepada dunia.” tambah Luke.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/18/140100727/apa.kata.pakar.kuliner.vietnam-australia.luke.nguyen.soal.makanan.jalanan.jakarta.
Terima kasih sudah membaca berita Apa Kata Pakar Kuliner Vietnam-Australia Luke Nguyen soal Makanan Jalanan Jakarta? . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Apa Kata Pakar Kuliner Vietnam-Australia Luke Nguyen Soal Makanan Jalanan Jakarta?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.