Apa Dan Bagaimana Cara Ikutan “Be A Changi Millionaire”?

Berikut artikel Apa dan Bagaimana Cara Ikutan “Be a Changi Millionaire”?, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, KOMPAS.com – Minggu (15/1/2017), seorang turis yang berasal Indonesia yakni Ade Iskandar Roni memenangkan program “Be a Changi Millionaire” yg digelar Bandara Changi, Singapura.

Tak tanggung-tanggung, ia mendapatkan uang sebesar 1 juta dollar Singapura atau setara dengan Rp 9,3 miliar. 

Ade berhasil menyisihkan tujuh kandidat lainnya yg berasal dari Australia, China, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan Indonesia. Tujuh kandidat yg tersisihkan itu masing-masing mendapatkan uang sebesar 5.000 dollar Singapura (Rp 46 juta).

BACA JUGA: Inilah Ade Iskandar, Pemenang Rp 9,3 Miliar dari Bandara Changi

Mengutip siaran pers yg dirilis situs resmi Bandara Changi, Minggu (15/1/2017), program “Be a Changi Millionaire” telah ada sejak 2010. Program tersebut terbilang sukses, sehingga menjadi agenda tahunan bagi promosi belanja di Bandara Changi.

Ini adalah kali ketujuh “Be a Changi Millionaire” digelar. Beberapa pemenang sebelumnya adalah Ivan Rantung (2010), Jessica Down (2011), Peh Hock Peng (2012), Irvung Tio (2013), Oiyama Seiichiro (2014), dan Linda Tobin (2015). Ade Iskandar Roni menjadi pemenang tahun 2016. 

BACA JUGA: Cara Bandara Changi Melayani Wisatawan Indonesia

Sebelumnya, Irvung Tio adalah satu-satunya orang Indonesia yg pernah memenangkan program ini. Dia adalah seorang pebisnis, yang lain halnya dengan Ade yg yaitu staf procurement sebuah perusahaan telekomunikasi di Jakarta.

“Be a Changi Millionaire”tahun 2016 mendapatkan 1,2 pendaftar lucky draw yg berasal dari 255 negara. Periode lucky draw dilakukan akan 4 Mei-31 Oktober 2016. Mayoritas partisipan berasal dari tiga negara yakni China, Singapura, dan Indonesia. 

Cara ikut serta program “Be a Changi Millionaire”

Untuk berpartisipasi dalam program ini, pengunjung Bandara Changi harus belanja atau makan dengan nilai minimal 50 dollar Singapura (Rp 460.000). Semakin tinggi nilai Anda berbelanja, semakin tinggi pula kesempatan menangnya. Misal, seandainya Anda belanja senilai 500 dollar Singapura, maka mulai mendapatkan 100 kali kesempatan menang.

Akan ada delapan kandidat pemenang “Be a Changi Millionaire”. Untuk kali pertama, kandidat kedelapan diambil dari anggota Platinum dari program Changi Rewards.

BACA JUGA: Jewel, Permata Baru Bandara Changi

Meski begitu, besar atau tidaknya jumlah Anda berbelanja nyatanya tak terus berpengaruh. Buktinya, Ade Iskandar memenangkan 1 juta dollar Singapura dengan memasukkan lucky draw bernilai minimum yakni 50 dollar Singapura. 

Pada kunjungan pertamanya ke Singapura bulan Oktober 2016 lalu, Ade membeli kaus Adidas seharga 50 dollar Singapura bagi diberikan kepada temannya. Kaus itulah yg mengantar Ade pada kemenangan di “Be a Changi Millionaire” tahun 2016.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/16/092000227/apa.dan.bagaimana.cara.ikutan.be.a.changi.millionaire.
Terima kasih sudah membaca berita Apa dan Bagaimana Cara Ikutan “Be a Changi Millionaire”?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Apa Dan Bagaimana Cara Ikutan “Be A Changi Millionaire”?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.