Antusiasme Warga Dan Turis Menanti Pawai Budaya Di Karnaval Danau Toba

Berikut artikel Antusiasme Warga dan Turis Menanti Pawai Budaya di Karnaval Danau Toba, Semoga bermanfaat

Toba Samosir – Setelah kemarin berlangsung meriah, dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) hari ini mulai diadakan karnaval budaya. Warga setempat akan siap bagi tampil.

Menginjak hari kedua KKPDT 2016, Minggu (21/8/2016), aneka kegiatan dipusatkan di Lapangan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara.

Kegiatan yg mulai dilaksanakan hari ini adalah karnaval budaya dan panggung musik. Karnaval ini, menurut Ketua Bidang Karnaval KKPDT Jay Wijayanto, rencananya diikuti perwakilan dari 26 provinsi di Indonesia dan 26 kabupaten/kota madya di Sumatera Utara.

Berdasarkan pantauan detikTravel di lokasi acara, warga akan bersiap-siap mengikuti karnaval yg diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata ini. Mereka tampak antusias dengan karnaval ini. Mulai anak keci, remaja, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu kelihatan molek dengan pakaian adat mereka.

(Habib Rifai/detikTravel)

Terlihat beberapa rombongan ABG yg sedang berlatih tari-tarian, ada pula bapak-bapak yg bersolek, merias diri. Umumnya bapak-bapak mengenakan jas, dilengkapi dengan ulos dan sortali. Sedangkan ibu-ibu menggunakan baju kurung, kain, dan ulos.

Warga yg menjadi kontingen karnaval akan bergerak ke lokasi start, sehingga jalan kelihatan padat. Namun, aparat dari kepolisian,TNI, dan Satpol PP tampak sigap mengatur arus dahulu lintas.

(Habib Rifai/detikTravel)

Karnaval ini mengambil start di Soposurung dan finis di simpang Sibulele dengan jarak 3,5 kilometer. Jalan penting Balige digunakan sebagai trek karnaval.

Rencananya presiden mulai menghadiri acara ini. Presiden berada di Provinsi Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja selama tiga hari sejak Jumat (19/8).

Personel TNI dan Polri juga turut ambil bagian memeriahkan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba. Personel yg berjumlah 300 orang menabuh gondang pada acara itu. Panggung khusus pun sudah disiapkan di pinggir Jalan Patuan Nagari.

“300 personel dari TNI dan Polri memainkan gendang. Panggung telah disiapkan di pinggir Jalan Patuan Nagari, depan pertigaan Jalan Sutomo,” ujar Kapolres Tobasa AKBP Jidin Siagian.

(Habib Rifai/detikTravel)

(hbb/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/21/135500/3279967/1382/antusiasme-warga–turis-menanti-pawai-budaya-di-karnaval-danau-toba
Terima kasih sudah membaca berita Antusiasme Warga dan Turis Menanti Pawai Budaya di Karnaval Danau Toba. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Antusiasme Warga Dan Turis Menanti Pawai Budaya Di Karnaval Danau Toba"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.