Aneka Tips Untuk Pendakian Gunung Bersama Keluarga

No comment 113 views

Berikut artikel Aneka Tips Untuk Pendakian Gunung Bersama Keluarga, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kegiatan mendaki gunung ternyata dapat juga dikerjakan bersama buah hati dan keluarga. Asal, faktor keselamatan menjadi prioritas agar tetap aman dan nyaman.

Mengikuti perkembangan pendakian di Indonesia, terutama dari tahun 2000-an hingga ketika ini, banyak hal yg berubah begitu cepat. Dimulai dari peralatan yg digunakan, keterangan tentang gunung yg mulai dituju, hingga si Pendaki.

Kegiatan ini berkembang semakin cepat. Ditandai dengan semakin mudahnya keterangan tentang gunung melalui tulisan-tulisan online dan semakin menjamurnya brand-brand peralatan pendakian yg muncul, semakin menegaskan bahwa kegiatan ini mulai menjadi populer di kemudian hari.

Mendaki bersama keluarga dan si buah hati kini sedang naik daun dan menjadi trend. Banyak pendaki yg turut serta membawa si buah hati buat berkenalan secara segera dengan kegiatan yg mungkin 5 tahun yg dulu masih didominasi dan dimonopoli oleh kaum dewasa saja.

Banyaknya pendaki-pendaki cilik yg kadang kalian jumpai dalam setiap pendakian, semakin menegaskan bahwa kegiatan ini telah sangat popular dan telah menjadi kegiatan umum yg mampu dikerjakan oleh siapa pun.

Persiapan pendakian dengan keluarga memang harus dengan perhitungn yg matang, fisik yg prima setiap anggota keluarga, peralatan yg mulai dibawa, obat-obatan, logistik  dan pengetahuan yg benar tentang pendakian dan memahami rute gunung yg di daki.

Tidak kalah pentingnya adalah pengalaman dalam kegiatan lintas alam. Jika belum ada yg berpengalaman, dapat mencari rekan atau guide yg lebih berpengalaman sebagai pendamping kegiatan ini.

Tips dari tulisan ini, pilihlah waktu mendaki ketika cuaca di Indonesia sedang bagus atau tak hujan, mempersiapkan fisik setiap keluarga dengan berolahraga dan makan makanan yg bergizi sangat dianjurkan sebelum pendakian.

Bawalah makanan yg cocok dengan segala keluarga, terutama makanan favorit si buah hati, obat-obatan juga sangat penting. Sebagai saran, riset tentang gunung yg mulai didaki baik dari pengalaman atau dari keterangan internet dan keterangan verbal harus menjadi pertimbangan.

Pilihlah gunung dengan tingkat kesulitan yg minim buat buah hati yg baru mendaki. Sebagai contoh Gunung Papandayan di Garut di Jawa Barat, atau Gunung Sikunir di Jawa Tengah, atau Bromo di Jawa Timur.

Banyak hal dapat kami dapatkan dari kegiatan alam ini dengan keluarga, mengenalkan si kecil mulai keindahan Indonesia sejak dini, melatih keluarga dalam hal kerjasama dan team building, membangun rasa semakin dekat sesuatu dengan yg lainnya juga kemandirian si buah hati dan yg paling utama adalah bersama-sama merasakan kebesaran dari ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Tips singkat buat si kecil, bawalah makanan dan mainan yg disukai si buah hati, tempatkan di ransel atau tas kecil yg dibawa sendiri oleh si buah hati. Kegiatan mendaki gunung yg berbeda,ya dengan Keluarga! Selamat mendaki keluarga Indonesia!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/04/144600/3237515/1025/aneka-tips-untuk-pendakian-gunung-bersama-keluarga
Terima kasih sudah membaca berita Aneka Tips Untuk Pendakian Gunung Bersama Keluarga. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aneka Tips Untuk Pendakian Gunung Bersama Keluarga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.