Aneka Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Di Bromo Liburan Kali Ini

No comment 79 views

Berikut artikel Aneka Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Bromo Liburan Kali Ini, Semoga bermanfaat

Probolinggo – Pesona Gunung Bromo di Jawa Timur seolah tak pernah habis bagi dikagumi. Liburan usai Lebaran kali ini, cobalah 4 hal seru berikut agar liburan traveler makin berkesan.

Membahas Bromo tak mulai pernah cukup bila cuma sebatas mengagumi keindahannya saja lewat gambar. Langsung turun dan bersentuhan segera dengan gunung ini pasti mulai lebih mantap. Disusun detikTravel, Kamis (14/7/2016), ini aneka hal seru yg dapat dikerjakan di Bromo:

1. Foto pakai kostum

Berfoto ala pengendara motorcross (Roberto Tambunan/d’Traveler)

Satu yg patut traveler mencoba liburan kali ini adalah berfoto dengan mengenakan kostum cakep yg telah dipersiapkan sebelumnya. Kostum ini dapat traveler tentukan sendiri temanya seperti apa. Bisa yg lucu-lucu, atau yg mulai meninggalkan memori tersendiri.

Lokasi yg disarankan tentu saja di Lautan Pasir Bromo. Akan lebih seru lagi bila mengajak pasangan ataupun teman sesuatu geng dan sahabat terdekat. Foto yg mulai traveler hasilkan jangan lupa diunggah ke sosial media agar tidak terlupakan.

2. Jangan lupa ke Bukit Teletubbies

(Dail Choiri/d’Traveler)

Menikmati keindahan Bromo belum lengkap bila tanpa mampir ke Bukit Teletubbies. Meskipun agak jauh, namun pemandangannya sangat bagus. Terutama bila bukit-bukit ini akan berwarna hijau. Serasa seperti di luar negeri!

Manfaatkan waktu bagi mengambil foto terbaik di sana. Jangan lupa mengisi penuh baterai kamera, demi mengelilingi dan mendapatkan angle foto terbaik.

3. Naik sampai ke kawah

(Dail Choiri/d’Traveler)

Untuk mampu melihat kawah Bromo, pengunjung harus melalui lautan pasir sejauh kurang lebih sesuatu kilometer dengan pemandangan Gunung Batok yg kokoh dan menghijau. Keindahan lautan pasir ini mampu kami nikmati dengan berjalan kaki maupun dengan menyewa kuda.

Setelah itu kalian mulai menanjak dan menaiki ratusan anak tangga menuju Kawah Bromo. Meski menanjak dan menaiki ratusan anak tangga buat menuju puncak kawah, seringkali kalian harus bersabar dan mengantre karena banyaknya wisatawan. Semuanya ingin mengabadikan moment di anak tangga maupun keindahan Kawah Bromo, beserta lautan pasirnya dari atas puncak.

Udara yg cukup panas, serta hembusan angin yg membawa butiran pasir tidak menyurutkan langkah kalian serta ribuan wisatawan lokal maupun mancanegara buat mengabadikan keindahan gunung ini. Rasanya tidak lengkap seandainya kami ke Bromo tanpa mengunjungi Kawah Bromo yg mengagumkan ini.

Namun seandainya sewaktu-waktu Bromo mengeluarkan asap, biasanya ada larangan naik ke kawah. Patuhi aturannya ya! Toh ketika menyemburkan asap, justru Bromo lebih asyik dilihat dari jauh.

4. Kunjungi Penanjakan di tengah minggu

Desa Cemorolawang dilihat dari Penanjakan (Andika Sylviana/d’Traveler)

Terakhir, mencoba mengunjungi Pananjakan di tengah minggu. Ini spot terbaik buat menunggu sunrise di Bromo.

Pasti tak mulai seramai waktu weekend. Jika merasa akhir minggu bukan waktu terbaik mengunjungi Bromo, mumpung masih liburan datangi saja kawasan ini ketika hari-hari biasa pasti tak mulai seramai di hari Sabtu atau Minggu. (wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/14/085500/3252924/1519/aneka-hal-seru-yang-bisa-dilakukan-di-bromo-liburan-kali-ini
Terima kasih sudah membaca berita Aneka Hal Seru yang Bisa Dilakukan di Bromo Liburan Kali Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aneka Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Di Bromo Liburan Kali Ini"