Aneh Tapi Nyata, Ada ‘Pelangi’ Di Dalam Museum Ini

No comment 233 views

Berikut artikel Aneh Tapi Nyata, Ada ‘Pelangi’ di dalam Museum Ini, Semoga bermanfaat

Toledo – Umumnya pelangi cuma muncul usai hujan. Tapi siapa sangka, traveler juga bisa melihat ‘pelangi’ di dalam museum AS ini.

Berada di ruang Great Gallery dalam Museum Seni Toledo, tampak ‘pelangi’ cantik yg hadir tepat di bawah langit-langit. Tapi bukan pelangi sungguhan, melainkan sebuah instalasi seni yg dibentuk sedemikian rupa seperti aslinya.

Dilansir detikTravel dari situs Museum Toledo, Senin (28/11/2016) instalasi seni yg tampak seperti pelangi itu yaitu karya dari seniman Meksiko bernama Gabriel Dawe. Tak sedikit wisatawan yg dibuat kagum mulai hasil karyanya tersebut.

Diberi nama Plexus No.35, instalasi seni karya Gabriel memang tidak ubahnya dengan pelangi sungguhan. Lewat untaian ribuan benang warna-warni yg disusun sedemikian rupa, instalasi seni itu menjelma jadi spektrum pelangi yg menjuntai di bawah atap museum.

Instalasi seni ini terbuat dari ribuan benang warna-warni (Toledo Museum of Art)Instalasi seni ini terbuat dari ribuan benang warna-warni (Toledo Museum of Art)

Nama Gabriel pun telah malang melintang di dunia seni. Selain Plexus No.35, sejumlah karyanya yg yang lain juga telah kadang hilir mudik di sejumlah museum dan galeri yg ada di AS.

Namun, perlu diketahui kalau instalasi seni tersebut cuma bersifat sementara dan bukan permanen. Bagi traveler yg tengah liburan ke AS dan mau melihatnya, instalasi seni tersebut hadir dari 5 November 2016 hingga 22 Juni 2017. Masih ada waktu buat melihatnya! (rdy/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/11/28/075500/3356132/1520/aneh-tapi-nyata-ada-pelangi-di-dalam-museum-ini
Terima kasih sudah membaca berita Aneh Tapi Nyata, Ada ‘Pelangi’ di dalam Museum Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aneh Tapi Nyata, Ada ‘Pelangi’ Di Dalam Museum Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.