Aksi Petualang DetikTravel Bersih Sampah Di Hulu Citarum

No comment 73 views

Berikut artikel Aksi Petualang detikTravel Bersih Sampah di Hulu Citarum, Semoga bermanfaat

Bandung – Kemping jangan sekadar kemping, ayo kami membersihkan alam dari sampah. Piknik detikTravel Goes to Citarum melakukan aksi bersih sampah di hulu Sungai Citarum.

Situ Cisanti adalah hulu Sungai Citarum Km 0 di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. DetikTravel menggelar kegiatan gathering para membernya, d’Traveler pada Sabtu (17/9/2016).

Di sore hari usai menggelar makan bersama khas Sunda, Botram, dengan menggelar daun pisang, kini saatnya mengelilingi danau cantik ini.

Foto bareng di plang Citarum KM 0 (Andini/detikTravel)Foto bareng di plang Citarum KM 0 (Andini/detikTravel)

Tapi, trekking ini sekalian aksi lingkungan bagi membersihkan Situ Cisanti dari sampah. Beberapa kantung besar sampah dibawa peserta. Sambil jalan-jalan, sambil pungut sampah.

“Wajar kalau banyak sampah karena di sini nggak ada tempat sampahnya ya,” kata Asmaa Zaahidah.

Sampah ini adalah yg ditinggalkan wisatawan atau para penduduk yg memancing ikan di danau. D’Traveler juga didampingi Kang Yadi dan Kang Agus, pegiat lingkungan dari Masyarakat Cinta Citarum.

Mereka antusias bertanya ini itu kepada Kang Yadi atau Kang Agus. Mulai dari penggundulan hutan, sampai upaya yg dikerjakan buat menyelamatkannya.

Kegiatan ini pun diiringi dengan kontes foto online yg didukung oleh ibis Bandung Trans Studio, ibis Styles Bandung Braga, ibis Bandung Pasteur dan ibis Budget Bandung Asia Afrika. Peserta diadu foto unik dengan para ibis Pillow, maskot jejaring hotel ibis.

Serunya bagi-bagi hadiah kontes foto online (Andini/detikTravel)Serunya bagi-bagi hadiah kontes foto online (Andini/detikTravel)

Kontes dimedsos ini dimenangkan oleh Narzis Karimatuzzahra berupa voucher menginap di Hotel ibis Trans Studio Bandung. Sementara 2 voucher makan dari ibis Styles Bandung Braga dan ibis Budget Bandung Asia Afrika dimenangkan Bayu Fitri dan Rudiyanto.

Petualangan Piknik detikTravel Goes to Citarum masih milik banyak cerita seru. Tunggu ya! (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/18/103005/3300485/1382/aksi-petualang-detiktravel-bersih-sampah-di-hulu-citarum
Terima kasih sudah membaca berita Aksi Petualang detikTravel Bersih Sampah di Hulu Citarum. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Aksi Petualang DetikTravel Bersih Sampah Di Hulu Citarum"