Akhir Pekan Yang Seru Di Kebun Raya Bogor

No comment 142 views

Berikut artikel Akhir Pekan yang Seru di Kebun Raya Bogor, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kebun Raya Bogor yaitu tempat wisata pilihan keluarga bagi menghabiskan akhir pekan. Udaranya sejuk, serba hijau dan mengusir kepenatan.

Kebun raya bogor banyak dipilih karena lokasinya yg dekat dari pusat ibukota serta termasuk tempat wisata yg murah meriah. Kebun raya Bogor mampu dicapai dengan memakai kendaraan umum dengan waktu tempuh kurang lebih 20 menit saja. Dari Stasiun Bogor pengunjung tinggal naik angkutan nomor 02 dan segera berhenti di depan pintu utamanya.

Di Kebun raya bogor pengunjung bisa menikmati hijaunya ribuan spesies tanaman yg menjadi koleksi disana. Selain itu pengunjung juga dapat mengunjungi museum satwa yg ada di dalam Kebun raya tanpa dipungut biaya lagi. Kebun raya bogor ini dibangun oleh Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles pada awal 1800-an yg pada ketika itu tinggal di Bogor. Beliau memiliki minat besar dibidang botani sehingga tertarik buat mengembangkan Kebun Raya Bogor yg pada ketika itu cuma berupa halaman istana, dibantu oleh para ahli botaninya.

Selain museum satwa, pengunjung mampu berjalan berkeliling danau yg ditengahnya terdapat pulau kecil dan tidak jarang disinggahi oleh burung-burung. di bagian yang lain kebun raya ini ada sebuah jembatan besi yg biasa disebut jembatan merah. Konon katanya, untuk pasangan kekasih yg melintasi jembatan tersebut maka kelak mulai langsung putus setelah dari tempat tersebut. Mengenai kebenarannya entahlah, mungkin cuma mitos saja agar pengunjung tak berbuat seenaknya di sana.

Di kebun raya bogor juga ada sebuah taman lapang dan kebun bunga yg cukup luas. Disini menjadi tempat berkumpul para pengunjung yg membawa keluarga karena anak-anak biasa bermain layangan, berlari-lari, dan berbagai jenis permainan keluarga lainnya. Di dalam sini juga terdapat sebuah restoran yg biasa pengunjung datangi bila perut telah akan keroncongan. Rasanya enak dan harganya terjangkau.

Atraksi yang lain yg disukai pengunjung adalah berfoto dengan latar belakang Istana Negara. Yap, Istana Negara ini masih sesuatu wilayah di dalam kebun raya Bogor ini, namun aksesnya di pisahkan oleh sebuah danau agar tak sembarangan orang dapat masuk ke dalam istana.

Selesai berkunjung, Pengunjung juga mampu membeli buah tangan khas Bogor yg dijual oleh para pedagang di depan pintu masuk atau keluar di sana.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/15/112700/3344794/1025/akhir-pekan-yang-seru-di-kebun-raya-bogor
Terima kasih sudah membaca berita Akhir Pekan yang Seru di Kebun Raya Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Akhir Pekan Yang Seru Di Kebun Raya Bogor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.