Akhir Pekan Ini, Yuk Liburan Ke Batu

No comment 62 views

Berikut artikel Akhir Pekan Ini, Yuk Liburan ke Batu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –

Tak jauh dari Malang, ada Kota Batu. Kota kecil yg asyik dikunjungi dan memiliki dua tempat wisata seru. Akhir minggu ini, yuk liburan ke sana!

Berawal dari rencana yg telah jauh-jauh hari diagendakan tapi baru tersampaikan pada bulan april kemaren tepatnya tanggal 18 April 2016, hari itu masih pagi semangat bergelora saat keberadaan kita ditemani sinar matahari pagi yg telah terbit. Tepat pukul 06.30, kita mempersiapkan diri dengan sangat antusias dengan perjalanan memakai kereta api yg berangkat dari stasiun Tugu Yogyakarta dengan tujuan Kota Malang.

Singkat cerita, waktu panjang yg kalian lewatkan dikereta sudah berakhir di stasiun Kota Malang. Setelah sesampainya di Malang hujan deras menyambut kalian yg tanda-tandanya menjadi keberkahan bagi kalian sesampainya di Kota Batu. Sesampainya ditempat kalian menginap, kita disuguhkan cuaca kota Batu yg sangat sejuk dan hari yg telah menuju senja.

Kami beristirahat sejenak buat mempersiapkan diri sebagai bekal utuk kalian menjelajahi wisata malam yg berada di Kota Batu, tepatnya Batu Night Spectacular (BNS). Kami menjelajahi wahana-wahana yg sangat menegangkan dan menyenangkan, berfoto di lampion-lampion cantik dengan lampu pernak-pernik ciri khas Kota Batu. Di sana kalian dapat melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian dengan menggunkan sepeda layang. Malam hari yg sangat menyenangkan dihari pertama kalian sesampainya di Kota Batu.

Di hari kedua kalian mengagendakan perjalanan selanjutnya yg tak kalah serunya, merupakan berwisata ke Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1). Di sana kita mengunjungi musium tubuh yg di dalamnya banyak sekali ilmu pengetahuan yg kami jarang temui sebelumnya. Beraneka jenis ragam yg kami mampu lihat disana seperti, struktur tubuh manusia, fungsi tubuh manusia, dan yg lebih mengesankan dan kayaknya sedikit menyeramkan tetapi seru adalah melihat jasad tubuh manusia yg telah meninggal dan dikeraskan yg dibuat oleh seorang profesor yg tak disebutkan namanya dan seluruh manusia yg dikersakan tadi sangat dirahasiakan identitasnya karena sebagai privasi bagi pribadi dan juga kita tak diperkenankan bagi berfoto-foto di dalamnya.

Setelah itu kita melanjutkan bagi masuk kedalam wahana lainya di Jatim Park 1, disana kalian dapat belajar mengenai indahnya Indonesia yg telah dibuat sedemikian rupa sehingga minat mulai belajar Indonesia sangat menarik dan menyenangkan mengenai kebudayaan Indonesia dari yg paling tradisional hingga modern, dari sabang hingga marauke. Perjalanan pun berakhir di hari kedua ini dengan melelahkan dan menyenangkan sehingga kalian menyempatkan diri buat berwisata kuliner yg masih berada di dalam kawasan Jatim Park 1.

Di hari ketiga kalian berada di Kota Batu kita mengagendakan kunjungan selanjutnya merupakan ke Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2) di sana kalian segera menuju Batu Secret Zoo yg di dalamnya banyak sekali kami mampu liat hewan satwa yg jarang kalian lihat di alam bebas. Hewan- hewan disana sangat dilindungi serta dijaga dengan sebaik-baiknya, kita melihat jerapah Afrika yg telah sangat sulit ditemukan, kalian memberi makan jerapah dan menyempatkan diri bagi berfoto dengan jerapah tersebut.

Sangat unik bahkan sebagian dari kita juga sempat memberi makan seekor beruang yg sangat lucu. Berakhirlah perjalanan kalian di Batu Secret Zoo mulai tapi kita masih melanjutkan perjalanan dengan tiket terusan menuju museum satwa yg masih berada dikawasan Jatim Park 2.

Di dalamya kami dapat melihat hal yg menabjubkan merupakan meliahat kerangka yg sangat besar dari hewan Tyranosaurus, hewan ini ditemukan di Amerika Selatan yg mungkin telah punah sekitar 60 juta tahun yg lalu. Selain itu juga banyak sekali hewan-hewan didalamnya yg telah dikeraskan dan dipamerkan dimusium satwa tersebut sehingga menarik minat pengunjung buat melihat hewan liar maupun buas secara langsung  dari dekat.

Perjalanan pun berakhir manis, kita kembali ke penginapan buat mempersiapkan diri kembali ke wisata malam yg tak kalah serunya dengan wisata malam di BNS, merupakan wisata malam alun-alun Kota Batu. Di sana kita berfoto-foto dan juga berwisata kuliner, bagi para pengunjung yg suka berwisata kuliner di sana banyak sekali jajanan khas Kota Batu yg jarang ditemukan di kota-kota lain.

Kami menikmati malam yg sangat sejuk hingga larut dalam suasana yg menyenangkan. Dan akhirnya kalian kembali ke penginapan bagi beristirahat sembari menunggu waktu pagi buat melanjutkan perjalanan kita di hari terakhir.

Hari telah menjelang pagi. Perjalanan selanjutnya yg juga tak kalah menyenangkan kalian lalui di hari keempat ini dengan menyempatkan diri ke Kota Malang dengan memakai angkot, tak butuh waktu lama kita kembali ke Kota Batu karena di Kota Malang kalian cuma mampir sesaat buat coba kuliner yg direkomendasikan oleh ayah aku buat sekedar menikmati waktu senggang sambil menunggu jam buka Musium Angkut.

Dan tak butuh waktu lama kita menuju Musium Angkut. Sepanjang perjalanan di dalam musium angkut kalian dapat menikmati pemandangan berupa mobil klasik, motor klasik dan juga helikopter di dalamnya. Tidak cuma itu kumpulan mobil-mobil modern tak kalah bagusnya, kreasi yg ditampilkan juga memiliki keunikan tersendiri bahkan jarang kalian lihat dijalan jalan pada umumnya. Berfoto adalah cara yg paling efektif bagi mengabadikan momen dimana jarang kalian temui hal-hal seperti ini dimanapun.

Akhirnya kita menetapkan bagi kembali ke penginapan karena hari menjelang sore. Sebenarya waktu paling bagus bagi menikmati musium angkut adalah malam hari karena lampu-lampu yg disuguhkan sangat memanjakan mata dan sangat indah diabadikan buat berfoto-foto bersama keluarga, sahabat, teman dan lainnya.

Begitulah perjalanan singkat kami, sangat berkesan sekali perjalanan yg kalian lakukan selama dua hari. Keesokan harinya kalian telah harus kembali ke Yogyakarta dan semoga suatu ketika kita dapat kembali ke Kota Batu serta perjalanan ini dapat menjadikan pembaca tertarik bagi berkunjung ke Kota Batu. Terimakasih.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/28/130000/3209775/1025/akhir-pekan-ini-yuk-liburan-ke-batu
Terima kasih sudah membaca berita Akhir Pekan Ini, Yuk Liburan ke Batu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.