Akhir Pekan Anti Mainstream Di Jakarta: Berburu Dinosaurus

No comment 195 views

Berikut artikel Akhir Pekan Anti Mainstream di Jakarta: Berburu Dinosaurus, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mengisi libur akhir minggu telah terlalu mainstream seandainya cuma dihabiskan dengan berkunjung ke mal. Yuk, kalian berburu Dinosaurus di TMII!

Wahana baru bernama Petualangan Dinosaurus ini ada di dalam Taman Legenda Keong Emas yg terletak di Taman Mini Indonesia Indah. Tepatnya ada di sebelah kelenteng Khong Miao atau di belakang Masjid Diponegoro. Sesuai dengan namanya pengunjung diajak berpetualang melihat Dinosaurus yg seolah-olah sedang berada di habitatnya.

Di Petualangan Dinosaurus ini pengunjung diajak mengenali berbagai jenis macam Dinosaurus yg pernah ada di bumi pada zaman dahulu. Semua replika dinosaurus di sini dibuat semirip mungkin dengan aslinya mampu bergerak, bersuara dan bahkan ada juga yg mampu menyemburkan air ke pengunjung lo!

Semua informasi tentang Dinosaurus dijabarkan di sebuah papan dekat dengan replika Dinosaurusnya, seperti tinggi, panjang, berat, jenis, yang berasal dan berbagai keterangan umum lainnya. Pengunjung bebas berfoto dengan dinosaurus disini, namun tak boleh di pegang apalagi ditunggangi. Meski jumlah replikanya tak mencapai puluhan, namun cukup mengedukasi dan menghibur terutama bagi pengunjung anak-anak.

Ada sesuatu tempat wajib yg digunakan buat berfoto seandainya berkunjung kesini yakni didalam cangkang telur dinosaurus yg memang di design khusus buat tempat selfie. Jadi seolah-olah seperti di dalam telur Dinosaurus. Selain itu, ada kolam pasir yg mengajak anak anda buat berperan sebagai arkeolog. Anak-anak mampu menggali pasir dan berusaha menemukan fosil Dinosaurus di dalamnya.

Untuk masuk kesini pengunjung harus merogoh kocek sebesar 65.000 rupiah dengan rincian sebagai berikut Rp 35.000 bagi masuk ke taman legenda keong mas (Rp 10.000 yaitu deposit yg dapat di refund pada ketika keluar nanti) dan Rp 30.000 yaitu tiket masuk buat masuk ke wahana Petualangan Dinosaurus. Masuk ke sini tak dapat membawa makanan dan minuman, bila pengunjung haus dan lapar disediakan cafe di dalam. Wahana ini buka dari hari Senin-Jumat pukul 10.00 sampai 17.00 dan weekend atau hari besar dari pukul 09.00 sampai pukul 18.00.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/03/110200/3411396/1025/akhir-pekan-anti-mainstream-di-jakarta-berburu-dinosaurus
Terima kasih sudah membaca berita Akhir Pekan Anti Mainstream di Jakarta: Berburu Dinosaurus. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Akhir Pekan Anti Mainstream Di Jakarta: Berburu Dinosaurus"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.