AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari Kuala Lumpur Ke Indonesia

Berikut artikel AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Indonesia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan berbiaya hemat, AirAsia tidak mengurangi frekuensi penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke tiga destinasi favorit di Indonesia. Adapun penambahan frekuensi tersebut bagi rute Yogyakarta, Lombok, dan Pekan Baru akan tanggal 26 Januari 2017.
 
Tambahan frekuensi penerbangan internasional ini mulai dioperasikan oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), setelah Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) sudah lebih lalu melayani ketiga rute ini dengan frekuensi 14 kali per minggu. Rute yg dioperasikan adalah rute Kuala Lumpur – Yogyakarta dan Kuala Lumpur – Lombok, serta 10 kali per pekan bagi Kuala Lumpur – Pekanbaru.
 
Dengan tambahan frekuensi itu, ketika ini total frekuensi penerbangan Grup AirAsia buat rute Kuala Lumpur – Yogyakarta dan Kuala Lumpur – Lombok masing-masing meningkat menjadi 21 kali per minggu. Belum termasuk 17 kali per pekan buat Kuala Lumpur – Pekanbaru.
 
Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin menyampaikan bahwa dengan ditambahnya frekuensi penerbangan dari Kuala Lumpur, AirAsia menargetkan pertumbuhan jumlah wisatawan asing yg dibawa ke tiga kota ini hingga 30 persen.
 
“Ketiga rute yg selama ini dioperasikan oleh Malaysia AirAsia mencatat kenaikan permintaan yg signifikan dan tingkat keterisian penumpangnya pun menyentuh angka rata-rata 90%. Kami harap penambahan frekuensi ketiga rute ini bisa mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan asing melalui hub kalian di Kuala Lumpur, sehingga semakin meningkatkan kontribusi kalian terhadap pariwisata Indonesia dan menolong pergerakan roda ekonomi di ketiga destinasi tersebut,” ujar Iwan dalam siaran pers yg diterima KompasTravel, Senin (9/1/2017).
 
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Pesawat punya maskapai penerbangan AirAsia
AirAsia Indonesia menawarkan harga promo buat ketiga rute ini, akan dari Rp 529.000 bagi rute Kuala Lumpur – Yogyakarta, Rp 699.000 buat rute Kuala Lumpur – Lombok, dan Rp 469.000 bagi rute Kuala Lumpur – Pekanbaru. Periode pemesanan akan dari 9 Januari hingga 15 Januari 2017, dengan periode perjalanan dari 26 Januari-25 Maret 2017.
 
Adapun tambahan frekuensi penerbangan buat rute Kuala Lumpur (KUL) – Yogyakarta (JOG) adalah nomor pesawat QZ 601 yg berangkat dari Kuala Lumpur pukul 06.30 waktu setempat dan datang di Yogyakarta pukul 08.05 WIB.
 
Rute Yogyakarta (JOG)-Kuala Lumpur (KUL) adalah nomor pesawat QZ 600 setiap hari berangkat dari Yogyakarta pukul 08.30 WIB dan datang di Kuala Lumpur pukul 12.10 waktu setempat.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pantai Malimbu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (25/8/2016).

Tambahan frekuensi penerbangan buat rute Kuala Lumpur (KUL) – Lombok (LOP) adalah nomor pesawat QZ 680 yg setiap hari berangkat dari Kuala Lumpur pukul 12.35 waktu setempat dan datang di Lombok pukul 15.35 WITA.

 
Rute Lombok (LOP)-Kuala Lumpur (KUL) – adalah nomor pesawat QZ 681, setiap hari berangkat dari Lombok pukul 16.05 WITA dan datang di Kuala Lumpur pukul 19.15 waktu setempat.
 
Tambahan frekuensi penerbangan buat rute Kuala Lumpur (KUL) – Pekanbaru (PKU) adalah nomor pesawat QZ 780 setiap hari berangkat dari Kuala Lumpur pukul 19.40 waktu setempat.
 
Rute Pekanbaru (LOP) – Kuala Lumpur (KUL) – adalah nomor pesawat QZ 781 yg setiap hari berangkat dari Pekanbaru pukul 20.10 WIB dan datang di Kuala Lumpur pukul 22.05 waktu setempat.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/09/200200827/airasia.tambah.frekuensi.penerbangan.dari.kuala.lumpur.ke.indonesia
Terima kasih sudah membaca berita AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Dari Kuala Lumpur Ke Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.