Air Terjun Yang Konon Bersuara Gamelan Jawa

No comment 86 views

Berikut artikel Air Terjun yang Konon Bersuara Gamelan Jawa, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di perbatasan Magelang dan Boyolali, terdapat air terjun Kedung Kayang. Air terjun yg damai karena suasananya alami, serta ada cerita mistis berupa suara gamelan Jawa.

Air terjun Kedung Kayang terletak dua kilometer dari gardu pandang Ketep Pass. Jika Ketep Pass melalui jalan menanjak, maka menuju ke air terjun Kedung Kayang ambil jalan turunan di sebelah kanan. Tinggal mengikuti jalan sampailah kalian di palang pintu bertuliskan Kedung Kayang. Menuju kesini jalanan nya memang berliku tetapi keadaan jalannya sangat baik dan lebar, sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda beberapa maupun roda empat.

Sampai di lokasi pengunjung bisa memakirkan kendaraan di tempat yg telah disediakan, setelah itu mampu segera membayar tiket masuk ke air terjun ini. Kemudian, pengunjung bisa berjalan kaki menuju air terjun Kedung kayang. Jalanan ini telah dirapikan dan di konblok sehingga membuat nyaman para pengunjung. Disamping kanan-kiri selain rumah warga, pengunjung juga mulai menemukan warung makan, jadi kalau yg lapar mampu mampir bagi menikmati hidangan yg disediakan.

Untuk mencapai air terjun ini tidaklah semudah yg dipikirkan karena pengunjung harus melalui jalan menuruni bukit yg cukup panjang dan melelahkan. Tapi, jangan khawatir karena sepanjang perjalan kami mulai disuguhi oleh pemandangan yg spektakuler, hijaunya lading warga dan ditambah udara yg sejuk tentu membuat kami melupakan lelahnya perjalanan.

Air terjun Kedung Kayang ini sendiri terletak diantara gunung Merapi & gunung Merbabu, berada di 950 meter dari permukaan air laut yg letaknya diantara kabupaten Magelang dan Boyolali. Tinggi air terjun Kedung Kayang kurang lebih 40 meter. Sekitar lima belas menit berjalan menuruni bukit , maka pengunjung mulai menemui anak sungai berair sejuk yg yaitu aliran air dari air terjun Kedung Kayang. Naik sedikit melewati bebatuan dan pengunjung mulai segera berada tepat di depan air terjun yg indah, berair deras serta dingin.

Belum banyak orang yg mengetahui air terjun ini karena kurang ada keterangan yg mengulas air terjun ini, sehingga pengunjung kelihatan sepi. Meskipun, sebenarnya kelihatan damai karena tak ada kerumunan pengunjung yg mengganggu dengan suara teriakan atau semacamnya.

Dari cerita penduduk setempat, air terjun ini masih terdapat hal gaib yg dipercaya hingga sekarang yakni adanya suara gending Jawa atau gamelan yg terdengar dari air terjun ini saat malam sesuatu suro. Mungkin karena itu juga masih banyak orang yg melakukan ritual semedi disini.

Penasaran bukan ? segera saja berkunjung ya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/22/112500/3255906/1025/air-terjun-yang-konon-bersuara-gamelan-jawa
Terima kasih sudah membaca berita Air Terjun yang Konon Bersuara Gamelan Jawa. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Air Terjun Yang Konon Bersuara Gamelan Jawa"