Air Terjun Cantik Di Tengah Lebatnya Hutan Kalsel

No comment 168 views

Berikut artikel Air Terjun Cantik di Tengah Lebatnya Hutan Kalsel, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Air terjun Sungai Karuh milik penampakan yg cantik. Lokasinya tersembunyi di balik lebatnya hutan hijau Meratus di Kalimantan Selatan.

Air terjun Sungai Karuh terletak di tengah-tengah lebatnya hutan Meratus. Namun lokasinya tidak mematahkan semangat para pengunjung buat melihat keeksotisan air terjun Sungai Karuh.

Dengan Ketinggian kurang lebih 60 meter, air mengalir menuruni bebatuan dan selanjutnya mengikuti aliran Sungai Karuh. Hawa di sekitar air terjun sangat sejuk karena butiran-butiran air yg berasal dari air terjun.

Air Terjun Sungai Karuh berada di Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel. Waktu tempuhnya sekitar 8 jam berjalan kaki dari Desa Kiyu yg tidak yang lain adalah desa terakhir yg bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat atau roda dua.

Namun untuk warga setempat yg telah terbiasa dengan kontur pegunungan, biasanya menghabiskan waktu tempuh sekitar 4-6 jam berjalan kaki.

Mayoritas pengunjung yg tiba kesini adalah para pendaki gunung yg hendak menuju puncak Gunung Halau-halau Besar. Mereka biasa ermalam di gubuk yg tidak jauh dari air terjun, dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Karena berasal dari sumber mata air, sehingga airnya sangat jernih dan bisa di konsumsi secara langsung.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/14/155200/3407819/1025/air-terjun-cantik-di-tengah-lebatnya-hutan-kalsel
Terima kasih sudah membaca berita Air Terjun Cantik di Tengah Lebatnya Hutan Kalsel. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Air Terjun Cantik Di Tengah Lebatnya Hutan Kalsel"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.