Air Mancur Ala Singapura, Obyek Wisata Baru Di Polewali Mandar

Berikut artikel Air Mancur ala Singapura, Obyek Wisata Baru di Polewali Mandar, Semoga bermanfaat

POLEWALI, KOMPAS.com – Pertama di Sulawesi Barat, sebuah tempat hiburan baru yakni air mancur diresmikan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Kamis (12/1/2017) malam.

Obyek wisata yg memanfaatkan permainan aneka warna warni lampu mirip desain air mancur negeri tetangga Singapura tersebut dinilai dapat menjadi alternatif wahana hiburan baru, terutama warga kota Polewali.

Wisatawan yg berkunjung ke lokasi air mancur yg terletak di alun-alun kota Polewali ini juga mampu menikmati aneka makanan tradisional dan wahana hiburan anak lainnya.

Selain pantai, kini warga dan wisatawan yg berkunjung ke Polman semakin milik banyak pilihan tempat buat menikmati keindahan kota Polewali.

(BACA: Menpar: Air Mancur Purwakarta, Keren…)

Pembangunan air mancur yg menelan biaya Rp 1,9 miliar ini diresmikan segera Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar di alun-alun kota Polewali.

Hadir dalam peresmian air mancur mantan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, cagub Sulbar Ali Baal Masdar bersama pasangannya Enny Anggraeni Anwar, dan Kapolres Polewali Mandar AKBP Adiwijaya.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar menyampaikan pembangunan air mancur ini sebagai wujud pembangunan tata kota. Andi berharap, semua masyarakat Polman dan wisatawan yg berkunjung ke daerah ini dapat menikmati keindahan air mancur ini.

Bupati berharap agar masyarakat Polman ikut menjaga fasilitas publik yg dibangun dari hasil pajak rakyat ini.

Alun-alun kota Polewali terletak di Jalan Manunggal, Kelurahan Pekkabata atau tepat berada di depan Kantor Bupati Polewali Mandar.

Di kawasan ini, pengunjung mampu menikmati suasana kota Polewali dengan berbagai jenis macam makanan yg dijajakan oleh pedagang. Selain itu, berbagai permainan anak juga dapat anda temukan di kawasan ini.

KOMPAS.com/JUNAEDI Wahana air mancur ala Singapura di Polewali Mandar, Sulawesi Barat diresmikan Kamis (12/1/2017) malam ini tampak indah dan cantik. Ditata dengan warna warni lampu sehingga membuat pengunjung takjub.

Ratusan warga yg antusias menyaksikan air mancur yg kini akan jadi buah bibir ini tampak memadati lokasi alun-alun kota Polewali sejak sore. Mereka tiba dari berbagai daerah seperti Wonomulyo, Matakali, Binuang dan kecamatan lainnya di Polman cuma bagi melihat segera air mancur tersebut.

Alwiyah, salah sesuatu pengunjung yang berasal Wonomulyo mengaku sangat senang dengan adanya wahana hiburan baru air mancur alun-alun kota Polman. Ia tiba bersama rombongan keluarga sejak sore hari.

Menurut Alwiyah, dirinya baru pertama kali melihat air mancur seperti ini. Ia berharap, masyarakat dapat menjaga fasilitas kebanggaan kota Polman ini. Alwiyah berharap ke depan alun-alun ini lebih ditata dan dipercantik lagi agar dapat lebih menarik wisatawan bagi datang.

“Senang milik wahana hiburan baru. Air mancurnya menarik dan menakjubkan di bawah tata lampu warna warni yg indah,” ujarnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/13/145301927/air.mancur.ala.singapura.obyek.wisata.baru.di.polewali.mandar
Terima kasih sudah membaca berita Air Mancur ala Singapura, Obyek Wisata Baru di Polewali Mandar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Air Mancur Ala Singapura, Obyek Wisata Baru Di Polewali Mandar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.