Ada Kata-kata Lucu Di Tebing Breksi

No comment 319 views

Berikut artikel Ada Kata-kata Lucu di Tebing Breksi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tebing Breksi yaitu destinasi baru di Yogyakarta. Tebing yg menawarkan panorama alam yg cantik, serta banyak kata-kata lucu yg bikin traveler tersenyum.

Museum Kata adalah tempat wisata di Belitung yg yaitu galeri karya seni si anak asli Belitong, Andrea Hirata. Namun siapa sangka ternyata ‘museum kata’ juga ada di Yogyakarta, tepatnya di Taman Tebing Breksi. Meski tak seindah dan semenarik di Belitung, objek wisata yg sesuatu ini tetap layak bagi dikunjungi.

Anyway, sebenarnya Tebing Breksi tak memiliki museum kata secara ‘resmi’. Yang aku maksud ialah bila mendaki ke atas bukit, kalian mulai menemukan sisi yang lain dari tebing yg masih berada dalam kawasan wisata heritage Candi Ijo ini. Kesan kokoh, megah dan gersang seandainya melihat dari bawah atau kejauhan mulai sirna ketika menjejakkan kaki di atas bukit. Hamparan rerumputan hijau yg landai lengkap dengan pepohonan kecil seakan menjadi ‘surga kecil’ di Tebing Breksi.

Disinilah kalian mulai masuk ke museum kata, dimana di dua titik ada papan bertuliskan kalimat guyon nan jenaka. Sebuah papan dengan tulisan “Welcome to Tebing Breksi, kawasan wajib senyum” menjadi salam pembuka ‘museum’ ini. Tak cuma itu, kami mulai menemukan banyak kalimat yang lain yg cukup menggelitik seperti “Pacaran terus, nikah kapan” atau “Hanya toilet yg memisahkan kita”. Tak heran banyak pengunjung yg mengabadikan momen dengan berselfie dekat papan tersebut atau memotretnya dengan background pemandangan alamnya yg indah.

Sejak dibuka pertengahan tahun lalu, Tebing Breksi memang segera menjadi objek wisata di Yogyakarta yg ngehits. Masyarakat sekitar yg menjadi pengelola tempat wisata juga sadar bahwa hamparan tebing saja tak mulai cukup bagi menjual. Karena itulah disekitar tebing dibuat pahatan seni yg instagenic selain Tlatar Seneng atau aula di depan tebing yg khusus dibuat bagi pagelaran seni.

Adanya museum kata diatas bukit juga menjadi salah sesuatu nilai jual Tebing Breksi. Selain pemandangan alam dengan melihat gunung Merapi dan Merbabu dari kejauhan, kami juga mampu melihat indahnya Sang Surya kala terbit dan tenggelam dari atas bukit. Ditambah dengan papan tulisan yg mampu menghibur hati ketika galau, maka lengkap telah Tebing Breksi sebagai tempat wisata yg memukau.

So, untuk Anda yg kebetulan sedang berada di sekitaran Sleman, rasanya Anda mulai menyesal seandainya tak menyempatkan diri dan sudi mampir ke Tebing Breksi. Dan seandainya telah sampai, jangan lupa juga buat tiba ke ‘Museum Kata.’

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/07/115200/3361708/1025/ada-kata-kata-lucu-di-tebing-breksi
Terima kasih sudah membaca berita Ada Kata-kata Lucu di Tebing Breksi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ada Kata-kata Lucu Di Tebing Breksi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.