Ada ‘Gurun Sahara’ Di Yogyakarta

No comment 79 views

Berikut artikel Ada ‘Gurun Sahara’ di Yogyakarta, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Yogyakarta kadang dijadikan sebagai pilihan untuk wisatawan bagi berlibur. Yang istimewa, ada Gumuk Pasir Parangkusumo yg mirip Gurun Sahara.

Gumuk Pasir ini baru dikenal oleh wisatawan akhir-akhir ini, karena tempat ini baru terbentuk dari peristiwa alam. Yaitu adanya peristiwa dari material yg berasal dari abu vulkanik Gunung Merapi yg tertumpuk hingga menjadi lautan pasir halus yg tingginya bermeter-meter.

Lokasi Gumuk Pasir ini berada di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, yg berada di sebelah selatan Yogyakarta. Untuk sampai di lokasi ini, membutuhkan waktu sekitar beberapa jam setengah apabila mengendarai mobil, dan sangat disarankan jangan mengendarai sepeda motor karena lokasi yg sangat jauh ke arah selatan.

Kami telah berangkat sepagi mungkin, sekitar pukul 08.00. Namun hasilnya, kita sampai di sana telah menjelang siang. Karena memang kalian mampir ke Pantai Parangtritis terlebih dahulu.

Adapun perlengkapan wajib yg harus dibawa apabila ingin berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo ini, merupakan payung/kain lebar, sandal jepit dan sunblock. Apalagi untuk kita yg ketika datang di sana siang hari, hal itu mulai membuat kulit kalian semakin terbakar di tengah lautan gurun tersebut.

Maka dari itu bagi berkunjung ke wisata ini sebaiknya menghindari pukul 12.00 sampai pukul 13.00 siang, karena pasirnya sangat panas dan segera kena paparan sinar matahari.

Satu lagi, apabila kita ingin sebaiknya memakai sandal saja buat memudahkan kita dalam berjalan di atas pasir.

Wisata ini sangat photo-able dan Instagramable. Mengingat tempat ini masih alami dan tampak bagus hasilnya di dalam foto. Senangnya lagi, buat berkunjung ke wisata ini tak dipungut biaya buat masuk. Hanya saja membayar parkir kendaraan.

Namun, tempat wisata di selatan Yogyakarta belakangan ini semakin ngehits sebagai tempat bermain Sandboarding. Iya, wisata ini mampu menjadi alternatif dalam menuangkan hobi kami yg suka mulai tantangan atau cuma sekadar ingin merasakan bermain ski di atas pasir.

Adapun ciri khas yg dimiliki oleh Gumuk Pasir Parangkusumo yaitu, rumah kayu sederhana bagi bersantai, persewaan alat buat sandboarding, pohon kaktus dan sesuatu ayunan besar yg terus dijadikan objek dalam mengambil gambar dari ponsel atau kamera untuk wisatawan.

Sangat senang rasanya, berlibur dengan mendapatkan pengalaman wisata sekaligus spot-spot baru buat foto Instagramable yg belum banyak diketahui oleh orang lain.

Liburan singkat aku kali ini semoga mampu menjadi referensi liburan baru buat traveler bersama orang-orang terkasih. Selamat berlibur.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/15/175000/3417613/1025/ada-gurun-sahara-di-yogyakarta
Terima kasih sudah membaca berita Ada ‘Gurun Sahara’ di Yogyakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ada ‘Gurun Sahara’ Di Yogyakarta"