Ada Fenomena Alam Yang Unik Di Tanjung Api, Sulteng

No comment 100 views

Berikut artikel Ada Fenomena Alam yang Unik di Tanjung Api, Sulteng, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di Sulawesi Tengah ada Tanjung Api yg unik. Kabarnya, cuma dengan mengeruk tanah di Tanjung Api, dengan sendirinya ada api yg menyala.

Ampana, salah sesuatu kota yg terletak di Sulawesi Tengah. Kota ini mampu dijangkau melalui Palu, dahulu disambung perjalanan darat kurang lebih 8 jam. Atau melalui Luwuk dan sambung perjalanan darat kurang lebih 4 jam.

Sudah ada bandara memang, tetapi keterangan terakhir setelah kunjungan kami, bandara sedang off-duty lalu karena sesuatu dan yang lain hal. Terakhir, dapat melalui Gorontalo dahulu menuju Wakai lanjut ke Ampana. Wakai itu pulau di Kepulauan Togean dan dapat diakses memakai Kapal Ferry selama 12 jam.

Ampana kota kecil. Bisa dikelilingi dalam waktu singkat memakai ojek motor. Ampana sebenarnya pintu masuk menuju surga kecil bernama Togean. Belum setenar Wakatobi atau Bunaken yg sama-sama di Sulawesi memang.

Di Ampana telah ada penginapan dan cottages yg letaknya sangat strategis dan indah karena tepat berada di depan pantai. Range harganya lumayan ramah di kantong para backpacker jenis kami. Jadi, nggak selamanya backpacking itu harus susah.

Aktivitas yg dapat dikerjakan selama di Ampana adalah snorkeling di depan cottages, mencicipi kuliner lokal di pasar sore dan makan seafood segar nan murah. Tempat wisata yg sangat direkomendasikan oleh warga lokal di sini adalah Tanjung Api.

Disebut Tanjung Api karena lokasi tersebut dapat mengeluarkan api dari cuma dengan mengorek-korek tanahnya. Konon, Tanjung Api memang gunung berapi yg aktif namun tak erupsi seperti dan sebesar gunung api pada umumnya.

Untuk mencapai Tanjung Api, mampu memakai speedboat selama 30 menit. Sepanjang perjalanan menuju Tanjung Api, kita disuguhkan pemandangan laut yg biru sepanjang mata memandang. Begitu cerah dan menggoda kita buat terjun ke dalamnya.

Oia, sekedar saran. Karena Ampana adalah kota transit sebelum ke Togean dan menuju ke Togean itu memakai perahu, perlu dipastikan kami tahu jadwalnya karena tak setiap hari perahunya beroperasi. Jangan sampai modal ke Togean habis di Ampana.

Selain itu, pastikan kami belanja di Amapana bagi kebutuhan selama di Togean seperti makanan ringan, air minum atau kebutuhan lainnya. Di Togean tak ada tidak banyak warung, bahkan sinyal pun terbatas.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/27/112000/3259549/1025/ada-fenomena-alam-yang-unik-di-tanjung-api-sulteng
Terima kasih sudah membaca berita Ada Fenomena Alam yang Unik di Tanjung Api, Sulteng. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ada Fenomena Alam Yang Unik Di Tanjung Api, Sulteng"