Ada Cerita Kala Senja Berpamitan Dari Osaka

No comment 136 views

Berikut artikel Ada Cerita Kala Senja Berpamitan dari Osaka, Semoga bermanfaat

Osaka – Kala senja berpamitan dengan Jepang, traveler yg sedang berkunjung di negeri Sakura jangan bergegas ke penginapan ya. Coba dahulu menikmati cahaya romantis matahari dari salah sesuatu atap gedung di Kota Osaka.

Petang yg merambat dengan semburat cahaya langit yg sempurna, seakan diacuhkan ribuan orang yg memadati Stasiun Osaka JR, Jepang. Tapi ratusan orang di antaranya memilih bergegas menuju puncak rooftop Umeda Sky Building.

Umeda Sky Building tak jauh dari Stasiun Osaka. Begitu keluar stasiun pintu selatan, mendongaklah ke puncak beberapa gedung kembar yg disambungkan lingkaran. Cukup 10 menit menuju gedung tersebut dengan jalan kaki.

Ada Cerita Kala Senja Berpamitan dari OsakaFoto: Andi Saputra/detikTravel

Umeda Sky Building Osaka dibangun oleh Takenaka Corporation pada tahun 1993. Di dasar gedung dibangun taman yg cukup besar dengan air terjun buatan yg spektakuler. Konsep lift Kristal khas bangunan Azura dihadirkan dengan sangat apik oleh arsitek beranama Hiroshi Hara yg yaitu perancang gedung ini.

Gedung kembar itu menjulang setinggi 173 meter. Untuk mencapai puncak gedung, tak dipungut biaya. Tapi bila ingin sampai ke rooftop ditarik tiket 1.000 Yen, harga yg pantas bagi menikmati matahari terbenam di kota Osaka.

Detikcom yg tiba tak pada musim liburan, tak perlu antri panjang di lift dan segera dapat menuju lantai atas gedung. Di lantai atas, kalian masih harus naik lagi lewat eskalator yg cukup panjang melintang dari sesuatu tower ke tower satunya. Disebut-sebut eskalator itu yaitu eskalator terpanjang di dunia.

Ada Cerita Kala Senja Berpamitan dari OsakaFoto: Andi Saputra/detikTravel

Di puncak gedung terdapat hall yg cukup luas dengan hamparan kota Osaka di malam hari. Terdapat pula cafe bagi berlama-lama menikmati keromantisan kota Osaka dengan binar-binar lampu yg akan menyala dan langit yg memerah. Tampak pula Osaka Castle dan kerlap-kerlip pelabuhan.

Bila ingin melihat kota tanpa penghalang kaca, wisatawan dapat naik ke rooftop. Hembusan angin yg cukup dingin mencapai derajat celsius tidak menyurutkan wisatawan mengabadikan momen di pertengahan Februari 2017 dulu itu.

Rooftop 360 derajat itu menjadi penghubung sesuatu gedung dengan gedung lainnya dengan jarak cukup panjang. Temaram senja dengan mega merah menjadi momen terindah bagi selfie atau foto beramai-ramai.

Ada Cerita Kala Senja Berpamitan dari OsakaFoto: Andi Saputra/detikTravel

Di pojok rooftop, terdapat tangga turun ke lantai di bawahnya menuju Lumi Deck yg didesain khusus bagi para pasangan yg duduk di sebuah kursi cinta. Kemudian lantai di bawahnya mulai menyala-menyala membentuk pola-pola tertentu saat pasangan tersebut akan duduk, saling berpegangan tangan, dan sama-sama memegang bangku. Di salah sesuatu pagarnya juga banyak bergelantungan gembok cinta. (asp/msl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/25/125548/3431732/1520/ada-cerita-kala-senja-berpamitan-dari-osaka
Terima kasih sudah membaca berita Ada Cerita Kala Senja Berpamitan dari Osaka. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ada Cerita Kala Senja Berpamitan Dari Osaka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.