9 Makanan Khas Turki Yang Patut Dicoba

No comment 94 views

Berikut artikel 9 Makanan Khas Turki yang Patut Dicoba, Semoga bermanfaat

KEBANYAKAN makanan khas Turki dipengaruhi oleh budaya Yunani, Ottoman, Timur Tengah dan Balkan. Ada beragam hidangan tradisional yg bervariasi dari tiap daerah di Turki. Tapi, berikut ini kalian telah meringkas dua makanan khas Turki yg harus Anda coba.

Baklava

Makanan yg dipengaruhi oleh Kekaisaran Ottoman ini dibuat dari lapisan filo yg diisi dengan kacang-kacangan, kemudian disiram dengan madu atau sirup.

Corba

Hidangan sup yg sederhana ini sangat populer di Turki, lho. Bahkan, dua keluarga menyajikannya ketika sarapan. Sup ini biasanya berisi kacang lentil atau tomat, tetapi dapat juga diisi dengan babat, otak domba atau lidah.

Gozleme

Gozleme yg dibuat dari roti tortilla dengan isi bayam, keju, kentang dan peterseli ini sangat gampang ditemui di pasar lokal. Gozleme dimasak dengan cara dipanggang di atas panggangan besar. Gozleme biasa disantap bersama teh atau Ayran, sejenis yogurt khas Turki.

Kofte

Kofte adalah sejenis bakso khas Turki yg dibuat dari daging sapi atau kambing. Biasanya disajikan sebagai isian sandwich, salad atau dengan yogurt tawar, serta mampu dijadikan sebagai camilan atau makanan pembuka.

Kumpir

Hidangan berupa kentang panggang dengan bagian kulit yg renyah dan lembut di bagian dalam ini sangat populer, baik di sisi pantai maupun di perkotaan. Terkadang pada bagian atas kentang ditambah dengan parutan keju, sosis, acar dan salad Rusia.

Manti

Sekilas Manti kelihatan mirip dengan ravioli yg berisi daging sapi atau domba. Manti dimasak dengan cara direbus atau digoreng, dan disajikan dengan yogurt atau mentega.

Menemen

Hidangan yg sangat sederhana ini terdiri dari paprika, bawang bombay, tomat dan telur orak arik. Biasanya Menemen disajikan dengan tambahan roti dan zaitun, serta sebagai menu sarapan.

Mezes

Mezes yaitu makanan pembuka sebelum memulai memakan makanan utama. Jenis Mezes yg kadang disajikan adalah Acili Ezme (pasta panas yg dibuat dari paprika), Salatasi Patlican (salad dingin yg dibuat dari terong), dan Cacik (dibuat dari campuran yogurt, timun dan bawang putih).

Pide atau Lahmacun

Hidangan yg sesuatu ini mirip dengan pizza dengan kulit tipis dan beragam topping, seperti keju, telur, daging, ayam atau tuna. Bila Pide disajikan dengan bentuk oval, berbeda dengan Lahmacun yg disajikan dengan bentuk bulat. Keduanya biasa disajikan dengan tambahan salad. (SCI/ SajianSedap.com/dari berbagai sumber)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/27/080200327/9.Makanan.Khas.Turki.yang.Patut.Dicoba
Terima kasih sudah membaca berita 9 Makanan Khas Turki yang Patut Dicoba. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "9 Makanan Khas Turki Yang Patut Dicoba"