8 Camilan Khas Lebaran, Mana Favorit Anda?

No comment 117 views

Berikut artikel 8 Camilan Khas Lebaran, Mana Favorit Anda?, Semoga bermanfaat

SUGUHAN ketika Lebaran tak cuma kue kering dan makanan berat, berupa ketupat beserta lauk pauknya. Ada beragam camilan khas Lebaran yg bisa Anda sajikan. Camilan tersebut dapat sebagai teman ngobrol bersama tamu dan sanak saudara. Mana favorit Anda?

Biji Ketapang

Camilan yg sesuatu ini dibuat dari campuran tepung terigu dan kelapa. Bentuknya bulat kecil agak memanjang. Rasa Biji Ketapang gurih.

Dodol Betawi

Makanan manis nan legit ini biasanya disajikan sebagai camilan ketika Lebaran. Dodol biasanya disajikan dengan cara dipotong-potong atau dibungkus memakai bungkusan permen.

Kacang Goreng

Kacang goreng adalah camilan yg paling gampang diolah, dan paling banyak digemari karena rasanya yg gurih. Kacang cukup digoreng hingga cokelat keemasan, rasa yg umum dari kacang goreng adalah asin dan bawang putih. Namun, kacang goreng juga dapat divariasikan dengan beragam rasa, agar lebih nikmat dan gurih.

Kacang Telur

Camilan ini sebenarnya dibuat dari kacang. Hanya saja, bedanya dari kacang goreng biasa adalah kacang pada Kacang Telur dibalut terlebih lalu dengan adonan telur. Rasa Kacang Telur lebih gurih dibanding dengan kacang goreng biasa.

Kue Bawang

Kue ini dikenal juga dengan nama Keripik Bawang. Bentuknya beragam, ada yg berupa stik dan ada juga berbentuk tipis lebar. Kue berwarna cokelat keemasan ini memiliki tekstur berbintik, yg berasal dari cincangan daun seledri.

Kembang Goyang

Camilan yg sesuatu ini susah-susah mudah bagi membuatnya. Cetakkan yg telah dicelupkan ke dalam adonan kembang goyang, harus selalu digoyangkan di dalam minyak panas hingga adonan tersebut lepas. Karena seandainya tak digoyang dengan benar, tak mulai berbentuk seperti kembang.Perlu teknik dan keahlian buat membuat camilan yg sesuatu ini.

Kue Widaran Keju

Kue ini dikenal juga dengan nama kue telur gabus. Bentuknya mirip cabai rawit dengan warna putih kecokelatan. Tidak seperti kue lainnya yg dipanggang, Kue Widaran Keju diolah dengan cara digoreng.

Rengginang

Camilan yg sesuatu ini dibuat dari beras ketan yg dicetak dan dikukus, dulu dikeringkan di bawah panas matahari. Beras ketan yg telah kering, kemudian digoreng hingga garing. Rasanya tradisional dari Rengginang adalah rasa terasi.(SCI/SajianSedap.com/dari berbagai sumber)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/07/100400127/8.Camilan.Khas.Lebaran.Mana.Favorit.Anda.
Terima kasih sudah membaca berita 8 Camilan Khas Lebaran, Mana Favorit Anda?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "8 Camilan Khas Lebaran, Mana Favorit Anda?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.