6 Wisata Pantai Di Madura Yang Tak Kalah Dengan Bali Dan Lombok

No comment 136 views

Berikut artikel 6 Wisata Pantai di Madura yang Tak Kalah dengan Bali dan Lombok, Semoga bermanfaat

Madura – Semakin digali, semakin banyak potensi wisata yg ada di Madura. Untuk wisata bahari, ada 6 wisata pantai yg cantiknya tidak kalah dengan Bali bahkan Lombok.

Pulau di seberang Kota Surabaya itu memiliki alam yg luar biasa indahnya. Pasir putih, air jernih, dan alam yg memukau. Kali ini mari datangi pantai-pantainya.

Akses menuju pulau Madura semakin dekat, karena ada Jembatan Suramadu yg menghubungkan langsung. Madura menjadi dekat dan dapat ditempuh dalam waktu cepat.

Ditengok dari rilis yg diterima detikTravel, Kamis (7/7/2016), ini 10 tempat wisata yg mampu kamu kunjungi di Madura ketika libur Lebaran ini:

1. Gili Labak

(Ahmad Rahman/detikTravel)

Pulau yg berada di ujung paling timur Madura ini wajib hukumnya bagi kamu kunjungi. Saking indahnya, para traveller menjuluki pulau ini sebagai surga tersembunyi.

Pantai berpasir putih dan jernihnya air laut yg kebiruan, dijamin bakal memuaskan dahaga travellingmu. Untuk mampu sampai ke sini, harus menyeberang sekitar beberapa jam dari Pelabuhan Kalianget.

2. Kepulauan Kangean

(Allida Rahmania Alleyda/d’Traveler)

Dari Gili Labak, tak ada salahnya bila kamu meneruskan perjalanan ke Kepualauan Kangean. Di sini ada dua pulau yg masih perawan dan sayang bagi dilewatkan.

Beberapa pulau yg ada di Kepulauan Kangean antara yang lain adalah Pulau Kangean, Pulau Sapeken, dan Pulau Saebus. Namun masih banyak lagi pulau lainnya di kepulauan Kangean yg bersiap wajib bagi kamu sambangi.

3. Pantai Slopeng

(Dita Wisnuwardani/d’Traveler)

Pantai Slopeng berada di Desa Sema’am, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Pantai ini berada di bagian utara Pulau Madura dan berjarak 21 km dari Kota Sumenep.

Pantai ini berpasir putih dan ombaknya tak terlalu besar sehingga tak perlu khawatir bagi bermain di pinggir pantai.

4. Pantai Sambilangan

(Wawan Gilang/d’Traveler)

Kalau kamu bosan cuma bagi bermain air di pinggir pantai, maka harus tiba ke Pantai Sembilangan. Karena di sini anda mampu menikmati keindahan pantai dan lautan dari puncak mercusuar.

Mercusuar di pantai Sembilangan sendiri sudah berdiri sejak 1879. Jadi selain menikmati pemandangan laut, kamu juga dapat menyaksikan segera bukti sejarah peninggalan Belanda.

5. Air Terjun Toroan

(Safirah Ishami/d’Traveler)

Kalau kamu berpikir harus pergi ke pegunungan bagi menikmati air terjun, maka kamu salah besar. Tidak seperti air terjun pada umumnya, Air Terjun Toroan adalah air terjun yg alirannya jatuh segera ke lautan.

Jadi bila tiba ke sini, anda mulai disuguhkan beberapa pemandangan berbeda, merupakan air terjun dan laut nan indah.

6. Pantai Nepa

Pantai Nepa memiliki pasir berwana putih kekuningan dengan ombak yg cukup tenang. Tak salah mampu pantai ini terus di padati pengunjung bila musim liburan datang.

Di kawasan ini kamu juga tak cuma mampu menikmati indahnya suasana pantai dan lautan, namun terdapat juga Hutan Nepa yg dihuni oleh kawanan monyet.

(shf/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/07/145526/3249239/1519/6-wisata-pantai-di-madura-yang-tak-kalah-dengan-bali–lombok
Terima kasih sudah membaca berita 6 Wisata Pantai di Madura yang Tak Kalah dengan Bali dan Lombok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "6 Wisata Pantai Di Madura Yang Tak Kalah Dengan Bali Dan Lombok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.