6 Tempat Berburu Takjil Di Jakarta

No comment 105 views

Berikut artikel 6 Tempat Berburu Takjil di Jakarta, Semoga bermanfaat

ADA dua tempat di Jakarta yg menyediakan beragam menu berbuka puasa. Tempat berburu takjil berikut ini cuma dapat Anda temukan ketika bulan Ramadhan. Di mana sajakah tempat-tempat tersebut? Berikut uraiannya.

Gandaria

Anda di Jakarta Selatan? Tidak perlu khawatir, karena Anda dapat berburu takjil di kawasan Jalan Gandaria. Menu takjil khas yg dijajakan di sini adalah es kelapa muda. Namun tak cuma itu, banyak juga pedagang yg menjajakan es buah, sop buah, kolak, dan beragam menu takjil lainnya.

Jalan Panjang

Jalan Panjang yg terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat juga mampu jadi salah sesuatu daftar tempat berburu takjil di Jakarta. Menu yg dijajakan di Jalan Panjang tak mulai mampu Anda temukan pada hari biasanya. Sebut saja kolak, biji salak, bubur sumsum, dan es pisang ijo. Jika di Pasar Benhil semua pedagang kelihatan tertata rapi, beda halnya dengan di Jalan Panjang. Seluruh pedagang kelihatan tak tertata, sehingga menghasilkan kemacetan.

Jalan Soka

Jalan Soka terletak di Kelurahan Rawa Badak, Jakarta Utara dan berlokasi tak jauh dari Pasar Ular. Di Jalan Soka Anda mampu menemukan aneka gorengan, kue basah, kolak, hingga lauk pauk. Seperti di Pasar Benhil, semua pedagang di Jalan Soka dikoordinasikan oleh anggota karang taruna setempat.

Kramat Raya

Anda sedang ada di seputaran Senen, Jakarta Pusat ketika mendekati waktu berbuka? Ada baiknya Anda mencari takjil di Jalan Kramat Raya, tepatnya di dekat gedung bioskop Senen. Tidak seperti daerah lainnya yg menawarkan menu manis, di siniĀ  menu yg ditawarkan adalah kuliner khas Minang seperti Nasi Kapau, Bubur Kampiun, hingga Lemang Tapai.

Masjid Sunda Kelapa

Masjid Sunda Kelapa terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Ragam takjil yg disediakan di sini akan dari kue, jajanan khas Betawi, dan menu takjil lainnya. Selain Anda dapat dijajakan dengan beragam takjil, Anda juga dapat berbuka puasa sekaligus solat magrib dan tarawih di Masjid tersebut.

Pasar Benhil (Bendungan Hilir)

Seperti telah banyak diketahui, bahwa Pasar Benhil, Jakarta Pusat menjadi salah sesuatu tempat berburu takjil di Jakarta. Pasar kaget yg terletak di Jakarta Pusat ini telah ada kurang lebih 15 tahun. Menu yg dijajakan cukup beragam, seperti lemper, sosis solo, risol, pepes, es buah, kolak, dim sum, dan masih banyak pilihan makanan lainnya.

Jadi, tempat berburu takjil mana yg mulai Anda pilih, buat mencari sajian berbuka puasa nanti? (SCI/Sajiansedap.com/dari berbagai sumber)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/03/161100827/6.Tempat.Berburu.Takjil.di.Jakarta
Terima kasih sudah membaca berita 6 Tempat Berburu Takjil di Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "6 Tempat Berburu Takjil Di Jakarta"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.