6 Kota Dekat Bangkok Yang Seru Untuk Dikunjungi

No comment 146 views

Berikut artikel 6 Kota Dekat Bangkok yang Seru untuk Dikunjungi, Semoga bermanfaat

Bangkok – Bangkok yaitu sesuatu kota di Thailand yg paling populer di kalangan traveler. Tapi selain Bangkok, ada 6 kota yang lain yg tak boleh dilewatkan.

Umumnya traveler cuma berkunjung ke Bangkok ketika liburan ke Thailand, padahal ada banyak kota menarik yg tak kalah menarik buat dikunjungi. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (2/5/2016), setidaknya ada 6 kota selain Bangkok yg seru.

1. Hua Hin

(Muchus/detikTravel)

Bangkok dikenal mulai banyaknya hiburan malam dan sangat ramai. Tapi di selatan Bangkok ada Hua Hin yg jauh lebih tenang dan memiliki biaya hidup lebih terjangkau. Lokasinya sekitar 200 km di selatan Bangkok, atau perjalanan darat sekitar 3 jam.

Hua Hin adalah kota yg damai dan tenang, terlindung oleh bukit-bukit cadas yg kokoh. Kata Hua Hin itu sendiri konon memang berarti ‘kepala batu’, mengacu pada perbukitan batu yg melindungi kawasan itu.

Dalam catatan sejarah pada tahun 1920 kawasan itu memang didesain buat peristirahatan atau liburan musim panas bagi keluarga kerajaan. Apabila lalu keluarga kerajaan kadang mampir ke Hua Hin, sekarang lebih banyak traveler yg tiba ke sini.

Biasanya traveler tiba buat bersantai di pantainya yg tenang. Jika lapar, di sepanjang Pantai Hua Hin terdapat banyak restoran makanan laut. Pada siang hari kami mampu menyewa kuda bagi menyusuri garis pantai sepanjang 5 kilometer. Sedangkan di malam harinya, banyak keramaian malam yg digelar.

Yang lebih mengasyikkan lagi dari Hua Hin adalah, biaya hidup yg masih relatif murah. Satu potong roti ukuran besar dapat dibeli dengan harga 14 baht, sedangkan air minum kemasan dalam botol ukuran sedang mampu didapatkan dengan harga 10 baht. Dalam keadaan harga rupiah anjlok seperti sekarang, 1 baht hampir sebanding dengan Rp 400.

2. Pattaya

(Ida Yuni Kartikawati/d’Traveler)

Jika ada berkunjung ke Bangkok, Thailand, belum lengkap kalau belum menginap di Kota Pattaya, surga wisata kuliner dan pecinta pantai. Pattaya adalah salah sesuatu tujuan wisata penting saat kita berkunjung ke Bangkok.

Kota Pattaya mampu ditempuh cuma dalam waktu 1 jam 30 menit dengan bis dari Bangkok Bus Terminal. Pattaya yaitu wilayah pesisir di daerah Chonburi yg sangat kontras dengan kota-kota kecil yg menghubungkannya dengan Kota Bangkok.

Biasanya traveler tiba ke Pattaya bagi menikmati pantainya yg terkenal indah. Pantainya sendiri tak sepanjang Pantai Kuta Bali, tapi suasananya meriah namun tenang. Trotoarnya bersih dengan taman sederhana, namun penuh dengan bunga warna-warni.

Bagi yg suka hiburan malam, Anda bisa berkunjung ke Central Pattaya yg menyuguhkan atraksi Cabaret Show dan diskotik. Belanja di Pattaya juga menyenangkan karena harga kerajinan tangannya pun sangat murah.

3. Kanchanaburi

(Tourism Thailand)

Tidak kalah dengan Pataya, Kanchanaburi juga dikenal sebagai kota budaya yg memiliki banyak resort. Lokasinya pun terbentang di dekat sumber air Sungai Mae Klong. Kanchanaburi memang identik dengan sungainya.

Jika diibaratkan, Kanchanaburi dapat disebut sebagai Ubudnya Thailand. Traveler yg tiba bisa bersantai di tepi sungai sambil membaca dan menikmati meinunman dingin. Tak sedikit yg tiba dan menginap selama dua hari buat mengeksplore kekayaan budaya di sana.

Untuk objek wisata, Kanchanaburi memiliki air terjun, hutan, wisata rafting, trekking dengan gajah hingga golf. Bagi traveler yg menyukai alam, Kanchanaburi dalah destinasi wisata alam d dekat bangkok yg menyenangkan.

4. Ayutthaya

(Fitraya/detikTravel)

Di antara kota yang lain di dekat Bangkok, Ayutthaya yaitu salah sesuatu yg tertua dan kaya mulai budaya. Dari Bangkok, traveler membutuhkan waktu sesuatu jam buat mencapai Ayutthaya dengan memakai jalan darat. Tidak jauh.

Bukti budaya Ayutthaya yg kuno pun bisa dilihat dari sejumlah bangunan bekas peninggalan dahulu. Faktanya, Ayutthaya yaitu bekas ibu kota Kerajaan Thailand yg tersohor dahulu. Sayangnya kota tersebut pernah dirusak dan dijarah pasukan Burma pada abad 17 silam.

Traveler yg tiba ke Ayutthaya pun dapat mampir ke Taman Sejarah Ayutthaya yg yaitu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Di sana sadapt dijumpai aneka candi dan bekas istana yg dibangun oleh Raja Ramathibodi I tahun 1350.

Namun yg paling menarik, traveler dapat melihat patung kepala Buddha yg tertanam di batang Pohon Boddhi. Selain itu Ayutthaya juga menjadi tempat lahirnya beladiri Thai Boxing yg terkenal. Seru kan?

5. Amphawa

(Tourism Thailand)

Apabila Indonesia milik Pasar Terapung Lok Baintan di Banjarmasin, maka Thailand juga milik pasar terapung di Amphawa. Traveler pun dapat mencapai Amphawa yg berjarak 63 KM dari Bangkok dengan bus rute Bangkok – Ratchaburi – Damnoen Saduak dan turun di Pasar Amphawa.

Liburan ke Amphawa jangan lewatkan bagi naik perahu dan menyusuri kanal yg ramai oleh para pedagang di atas perahu. Para pedagang tersebut menawarkan aneka jajanan seperti minuman O-Liang, kerang goreng, mie dan manisan.

Namun sebelum datang, ketahui dahulu jam buka Pasar Terapung Amphawa. Pasarnya cuma buka hari Jumat dan akhir minggu saja pada pukul 12.00-20.00 waktu setempat.

6. Khao Yai

(Thai National Park)

Terakhir adalah Khao Yai yg mampu ditempuh dengan perjalanan darat selama tiga jam. Khao Yai juga dikenal sebagai taman nasional yg paling populer di kalangan wisatawan, sekaligus yg ketiga terbesar di Thailand.

Lanskap hijau lengkap dengan lembah dan air terjun adalah apa yg mampu dilihat traveler di Khao Yai. Keragaman fauna dan flora yg ada juga semakin memperkaya keindahan Khao Yai.

Sedangkan di sisi Barat Khao Yai, traveler dapat wisata ke perkebunan anggur. Asyik kan, ada banyak opsi wisata yg mampu traveler dapatkan di kota sekitar Bangkok. Jadi yang lain kali liburan ke Thailand, mampirlah ke 6 kota selain Bangkok di atas.

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/02/073052/3223407/1383/6-kota-dekat-bangkok-yang-seru-untuk-dikunjungi
Terima kasih sudah membaca berita 6 Kota Dekat Bangkok yang Seru untuk Dikunjungi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "6 Kota Dekat Bangkok Yang Seru Untuk Dikunjungi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.